Hari Jadi APDESI Cianjur Ke 17, Desa Bersatu Membangun Indonesia

DPC APDESI Cianjur
DPC APDESI Cianjur memperingati hari jadi APDESI ke 17.

CIANJUR – DPC Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Cianjur memperingati hari jadi APDESI ke 17.

Kegiatan yang berlangsung khidmat itu diisi dengan kegiatan tausiyah dan santunan kepada anak yatim digelar di kantor sekretariat APDESI di Jalan Siliwangi, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur Kota, Sabtu (28/05/2022).

Bacaan Lainnya

Peringatan hari jadi yang ke 17 itu pun mengangkat tema Desa Bersatu Membangun Indonesia, Berkarakter, Berintegritas dan Mandiri.

Ketua APDESI Kabupaten Cianjur, Beni Irawan mengatakan, pad peringatan hari jadi ke 17 ini sengaja dilakukan secara sederhana kegiatan tausiyah dan santunan kepada anak yatim demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan tausiyah ini memberikan cambukan bagi saya, terutama bagi para pengurus. Agar ada filter, kalau lost dari agama juga repot,” katanya.

Ia pun berharap, dengan bertambahnya usia APDESI yang ke 17, kedepannya, para kepala desa jangan sampai terlalu terlibat banyak masalah, baik itu masalah hukum, ataupun masalah di masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa aman, nyaman bekerja. Untuk kedepan APDESI ini insyaallah lebih kompak, lebih solid,” terangnya.

Selain itu, beni juga memberikan pesan moral kepada para kepala desa untuk menjaga kekompakan.

“Intinya seperti itu. Persatuan dan kesatuan, tentunya insyaallah kita hindari hal-hal yang kurang baik, baik di pemerintahan maupun di masyarakat,” tandasnya. (byu/radarcianjur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *