FM Baru 5 bulan Kerja, Sawargi Cell Hilang Belasan Unit HP

  • Whatsapp
Suasana konter Sawargi Cell
Suasana konter Sawargi Cell

CIANJUR – Seorang karyawan baru berinisial FM (32) nekat melakukan aksi pencurian yang menyebabkan kerugian hingga puluhan juta bagi sang pemilik Konter Hp.

Aksi pencurian tersebut terjadi di salah satu konter bernama Sawargi Cell yang beralamat di Jalan Moch Ali, Cikidang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada Minggu pagi (03/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kejadian bermula ketika FM bersama 2 orang karyawan lainnya menginap di tempat tersebut dan melakukan aktivitas begadang untuk bergantian menjaga barang-barang konter tempatnya bekerja.

Namun keesokan harinya FM tiba-tiba hilang dan pergi membawa beberapa unit handphone, kabel data, dan satu toples kepala charger.

Saksi mata yang juga salah satu karyawan Fahmi fahreza (25) mengatakan, ia dan satu rekannya tidak curiga hingga ke esokan harinya mendapati FM tak ada ditempat.

“Kami ber 3 gadang, jaga konter termasuk sama si FM ini, awalnya curiga tiba-tiba hilang. Pas saya mau buka konter tau-tau beberapa barang-barang juga ikut hilang,”katanya kepada Radar Cianjur Rabu (06/10/2021).

Selain itu untuk menghilangkan jejak pelaku turut merusak kamera pengawas CCTV yang di pasang di konter tersebut.

“CCTV di rusak juga, Chipnya itu dicabut jadi gak bisa rekam, soalnya jenis CCTV online,”tuturnya.

Fahmi menjelaskan, pelaku tergolong karyawan baru dan selama ini tak pernah berbuat masalah sehingga ia tak curiga dengan gerak gerik FM.

“Di sini pelaku baru sekitar 5 bulan kerja, masih saudara jauh. Gak nyangka aja selama ini gak pernah aneh-aneh orangnya,”terangnya.

Diketahui FM turut membawa 17 Unit Handphone, puluhan kabel data dan satu toples kepala charger.

“Kalau di hitung-hitung kerugian di taksir mencapai angka 20 juta rupiah,”paparnya.

Fahmi mengungkapkan, sang pemilik telah melaporkan kejadian pencurian yang dilakukan FM kepada pihak berwajib.

“Si bos sudah bikin laporan ke Polsek kota, mudah-mudahan cepat ke tangkap aja,”jelasnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Kota Iptu Romi membenarkan, telah adanya laporan dari korban namun hanya sebatas lisan.

“Sudah ada laporan ke pihak kami, hanya belum tertulis karena korban beralasan masih menghitung kerugian barang yang dicuri,”kata Iptu Romi.

Selain itu Polsek Cianjur Kota telah melakukan olah TKP untuk mengumpulkan jejak-jejak pelaku.

“Sudah kita terjunkan tim untuk proses olah TKP dan sedang kami lakukan penyelidikan, kami pun masih menunggu sang pemilik untuk membuat laporan resmi secara tertulis,”tandasnya (byu).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *