Bupati Bandung Barat Sediakan Rumah Murah untuk Guru

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan
(Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan

BANDUNG BARAT – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menyiapkan rumah murah bersubsidi bagi guru yang mengabdikan diri di wilayahnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi guru berpenghasilan minim tapi ingin memiliki rumah impian untuk ditempati bersama keluarga.

Bacaan Lainnya

Hengky menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa pengembang perumahan untuk menyediakan rumah bersubsidi dengan harga murah.

“Rumah murah ini nantinya, minimal cicilan perbulan itu sekitar Rp900 ribu dan DPnya 1 persen, karena kalau terus-terusan ngontrak hampir sama saja pengeluarannya,” kata Hengky Kurniawan saat dihubungi, Rabu (6/10/2021).

Hengky menambahkan, keberadaan rumah bersubsidi di wilayahnya menjadi solusi bagi masyarakat yang saat ini belum memiliki rumah pribadi.

“Saya sudah komunikasi dengan developer agar pembangunan perumahan itu harganya murah (subsidi). Jadi tidak hanya bagi para guru saja,” jelasnya.

Hengky menegaskan, program rumah murah tersebut merupakan salahsatu janji politik yang harus dipenuhi. Dengan begitu, program yang telah dicanangkan dapat terealisasikan.

“Ini program yang harus berjalan, termasuk rumah bersubsidi yang telah kita janjikan juga kepada para buruh,” katanya.

Ia berharap, program rumah murah bersubsidi tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan harapan semuanya.

“Mohon doanya agar semua berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi semuanya,” pungkasnya.

(kro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *