Bupati Karawang Beli Mobil Dinas Mewah, Aktivis: Astagfirullah

  • Whatsapp
mazda-cx-9-awd

KARAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan wakilnya Aep Syaeuloh dikecam publik usai membeli mobil dinas mewah seharga miliaran rupiah jenis Mazda CX-9 AWD. Dari informasi yang beredar, dua mobil mewah untuk pejabat nomor satu dan dua di Karawang itu senilai Rp1,8 Miliar.

Dikutip dari kanal oto.com, harga satu unit mobil Mazda CX-9 AWD adalah Rp998,8 juta. Spesifikasi Mazda CX-9 2021 AWD hadir dengan mesin bensin 2.500 cc turbo dengan teknologi SKYACTIV-G 2.5T. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan.

Bacaan Lainnya

Menanggapi kabar itu, warga Karawang yang juga Koordinator Forum Aktivis Islam (FAIS) Karawang, Sunarto, mengaku kaget luar biasa. Narto mengaku heran dengan sikap Cellica dan wakilnya Aep yang tekesan sudah kehilangan rasa empati kepada warganya yang sedang menderita akibat pandemi covid-19.

“Astagfirullah, seurgent apakah mobdin tersebut? Padhal bisa dialokasikan ke yang lain untuk membantu meringkan beban masyarakat,” ujar Narto, Jumat (17/6/2021).

Menurut Narto, banyak kebijakan anggaran di Pemkab Karawang yang tidak tepat sasaran dan terkesan pemborosan. Terlebih lagi, kata dia, kondisi Karawang saat ini masih dalam situasi sulit di tengah pandemi covid-19.

“Pertanyaan kami apakah empati mereka sdh tumpul ditengah kondisi serba susah seperti saat ini,” tanya Narto heran.

Bahkan menurut Narto keputusan bupati membeli mobil mewah di tengah situasi sulit ini adalah masalah serius. Dia mengaku akan berdiskusi dengan anggota FAIS lain untuk mengambil sikap atas banyaknya kebijakan Cellica yang mencederai rakyatnya sendiri.

“Akan kita bahas di internal FAIS nanti malam,” ucap Narto.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan dari Cellica dan Aep. Namun informasi yang behasil diteima, mobil dinas mewah itu sudah mulai digunakan oleh keduanya sejak beberapa hari terakhir. (Ega/Pojokjabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *