Banjir Tasik Memakan Korban

  • Whatsapp

TASIKMALAYA— Bencana banjir bandang kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, kemarin (6/11). Selain memutuskan jembatan yang menghubungkan lima desa di Cipatujah, banjir tersebut memakan korban jiwa. Dari informasi yang diperoleh, empat dari lima orang yang dikabarkan tersapu banjir ditemukan meninggal dunia.

“Berdasarkan laporan, Basarnas sejauh ini sudah menemukan dua jenazah, titiknya di Kecamatan Culamega, dan dua jenazah di Cipatujah. Sedangkan satu warga belum ditemukan,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Tasikmalaya, Ria Supriana.

Bacaan Lainnya

Dari empat jenazah yang ditemukan, dua jenazah yang ditemukan di Cipatujah belum dapat diidentifikasi, dan saat ini telah dibawa ke Puskesmas setempat.

“Yang dua orang di Cumalega katanya sudah teridentifikasi, sedangkan yang dua lagi yang di Cipatujah saat ini sedang diidentifikasi di Puskesmas. Menurut camat bukan warga Cipatujah,” ungkap Ria.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Dicky Saromi, menyampaikan informasi telah terjadi banjir bandang di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (6/11).

Pasalnya hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi ini telah mengguyur Tasikmalaya sejak pukul 20.00 hingga 04.00 WIB.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *