Iwan Bule Jamin Netral

BANDUNG – Polemik yang terjadi pasca dilantiknya Komjen M Iriawan atau yang biasa di sapa Iwan Bule sebagai Pejabat (PJ) Gubernur Jawa Barat yang dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Bandung beberapa hari yang lalu terus bergulir hingga saat ini.

Satu diantara perdebatan yang ramai dibicarakan masyarakat Indonesia khususnya, Jawa Barat terkait netralitas Iwan Bule dalam Pilkada di Jawa Barat.

Menanggapi polemik tersebut Pejabat (PJ) Gubernur Jawa Barat Komjen M Iriawan atau Iwan Bule kembali menegaskan dirinya netral di Pilkada Jabar. Hal tersebut Iwan sampaikan saat menghadiri kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar.

“Gak mungkin saya tidak netral, karena saya mempertaruhkan jabatan dan karir saya,” ucapnya, Gedung Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Jabar, Kota Bandung, Kamis, (21/6/18).

Iwan mengungkapkan, jabatan yang diembannya saat ini merupakan amanah bangsa, jadi tidak mungkin dirinya bermain-main dengan amanah rakyat. “Ini amanah yang berat, karena saya disumpahnya juga dengan al Qur’an, mana mungkin saya main-main dalam bekerja,” ungkapnya.

Selanjutnya, Iwan tidak ingin terpengaruh oleh isu-isu yang beredar terkait penunjukan dirinya dan lebih memilih bekerja saja untuk masyarakat Jawa Barat selama tiga bulan ke depan. “Tapi kita terima dengan lapang dada, tidak ada masalah apa-apa orang mau bilang apa juga,” pungkasnya.

 

[nie]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.