Ini Saran Bos RELI Kembalikan Isi Dompet

JAKARTA – Libur panjang lebaran hampir usai. Momen libur panjang, bagi para pekerja maupun karyawan, mampu menyegarkan pikiran dan badan karena bertemu sanak saudara sekaligus juga berwisata di daerah.

Namun, sudah pasti, selama liburan,kondisi keuangan juga biasanya berubah drastis. Anggaran biasanya membengkak secara dadakan. Apalagi bagi mereka yang tidak terbiasa menyiapkan dana liburan jauh-jauh hari.

Tak heran, banyak hal yang perlu diatur kembali setelah liburan, salah satunya urusan pengeluaran keuangan.
Pengeluran yang membengkak selama libur lebaran, salah satunya dipengaruhi biaya untuk tiket transportasi dan akomodasi berlibur yang cenderung meningkat.

Direktur Utama PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) Anita, tak memungkiri, urusan memulihkan anggaran pasca liburan, bisa dibilang susah-susah gampang. Apalagi bagi mereka yang mengandalkan pemasukan bulanan saja seperti gaji, dalam hal ini para karyawan.

Toh, baik karyawan atau ibu rumah tangga, urusan mengelola keuangan pasca liburan, tetap harus mendapat perhatian lebih. Jangan sampai, usai liburan justru terbebani persoalan pengelolaan anggaran.

Kata Anita, agar momen liburan di masa datang semakin terkelola dengan baik, evaluasi satu per satu anggaran yang sudah digunakan di momen liburan kali ini. Harus disiplin, terbuka dalam mengelola keuangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.