3 Goes to School Hadirkan Akses Edukasi Digital Untuk Pelajar

Perwakilan provider 3 Indonesia yang ada di Kota Sukabumi saat melakukan foto bersama disela-sela kegiatan yang diadakan di Stadion Suryakencana, belum lama ini.

SUKABUMI – Salah satu provider ternama, 3 Indonesia menggelar program Goes to School ke berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di 36 kota di Indonesia sejak bulan Juli hingga November 2019. Sebagai perwujudan dari komitmen 3 Indonesia untuk mendukung anak muda Indonesia dalam mengejar ambisi dan mimpi mereka, 3 Goes to School hadir dengan fokus terhadap tiga pilar yakni pengenalan perdana KEWL, program H3Y STAR, dan Bima Friends Forever (BFF).

“3 Goes to School di Branch Cirebon hadir sebagai bentuk dukungan terhadap pelajar SMA sederajat dalam akses pendidikan serta mengasah kreativitas yang mereka miliki,”ujar Fari Salman Suhud selaku District Operation Head West Java.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu menurutnya program ini terdiri dari berbagai aktivitas menarik yang dapat mendukung para pelajar pada bidang-bidang tersebut.

Pada program ini, 3 Indonesia dengan perdana KEWL juga memberikan pelajar akses kepada konten digital edukatif di aplikasi Edmodo. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk para pelajar, guru, bahkan orang tua untuk mengakses berbagai konten pembelajaran melalui komunitas pendidikan terbesar yang dikelola oleh Edmodo.

Hingga saat ini terdapat 10.000 pelajar dari 725 sekolah yang telah berpartisipasi pada keseruan program ini dan berlomba pada acara H3Y STAR. Setiap sekolah ditantang untuk mewujudkan pentas seni impian mereka dengan cara mengumpulkan vote sebanyak-banyaknya melalui aplikasi bima+.

Pada acara H3Y STAR pun, para pelajar diajak untuk berkompetisi menampilkan talenta mereka dan menjadi idola di sekolah masing-masing Sebanyak 48 sekolah telah membuktikan solidaritas mereka dan mendapatkan kesempatan mewujudkan acara pentas seni impian di sekolah mereka masing-masing dengan dukungan penuh dari 3 Indonesia.

Lanjut ia menambahkan SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi merupakan salah satu sekolah yang berhasil menjadi salah satu pemenang H3Y STAR dengan vote terbanyak yang mendapatkan pentas seni impian.

Kegiatan H3Y STAR di SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi ini dimeriahkan oleh (Azmi Alkatiri, RAM, The Suitcase Bandits dan Slowly Project ). Selain menampilkan pentas seni impian, kegiatan H3Y STAR juga diramaikan dengan (aktivitas di masing-masing sekolah).

Pada program ini, 3 Indonesia juga memberdayakan semangat kewirausahaan para pelajar dengan mengajak mereka bergabung dalam komunitas Bima Friends Forever (BFF). Dengan berpartisipasi pada komunitas ini, para pelajar diajarkan untuk dapat menghasilkan uang jajan tambahan dengan menggunakan fitur KiKiDa (Kirim-kirim Data) dan KiKiPu (Kirim-kirim Pulsa) di bima+.

“Kami sangat senang karena program ini mendapatkan respon positif dari pelajar maupun guru di kota Sukabumi. Apresiasi ini akan terus memotivasi kami dalam berupaya menjadikan 3 Indonesia bagian dari perjalanan anak muda Indonesia dalam mewujudkan impiannya,” tutupnya. (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *