PENDIDIKAN

Daftar SMK Muhammadiyah 1 Lewat WA, Tawarkan Lima Kompetensi Keahlian

SUKABUMI – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 secara online per 1 April 2020.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi Yosep Firdaos mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan akan menerima 140 siswa baru untuk tahun ajaran 2020-2021.

Sementara itu, untuk pendaftaran tahun ini mengunakan sistem online dalam pelaksanaan PPDB di tengah pandemi Covid-19. Ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

“Hingga saat ini kita masih mematuhi peraturan pemerintah untuk memindahkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah belajar secara online (Daring). Begitu juga dengan PPDB. Tetap kita laksanakan.

Hanya saja tidak berkumpul seperti tahun-tahun kemarin, tetapi melalui online atau aplikasi,” kata Yosep saat dihubungi Radar Sukabumi melalui sambungan telepon.

PPDB SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi sudah dibuka mulai awal April 2020. Tahun lalu siswa diharuskan datang ke sekolah, tahun ini di tengah pandemi Covid-19, siswa bisa mendaftar dari rumah melalui aplikasi seperti WhatsApp (WA).

Dijelaskan Yosep untuk PPDB online ini, calon siswa hanya perlu mendaftar melalui online dengan mendaftar melalui website resmi SMK Muhammadiyah 1 smkmuh1sukabumi.sch.id/ppdb atau bisa melalui WA panitia PPDB. Adapun untuk persyaratan sangat mudah sekali cukup ketik NAMA#TTL#ASAL SEKOLAH#JURUSAN YG DIPILIH# NO TLP. Kirim ke website atau WA saja,” ujarnya menjelaskan.

Menurut Yosep, SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi memiliki program unggulan yang pastinya tidak kalah dengan sekolah kejuruan negri yang ada di Kota Sukabumi. Salah satunya ujian sekolah berbasis android, selain itu fasilitas lainnya seperti gedung milik sendiri, memiliki fasilitas lab lengkap ada tujuh lab untuk praktik siswa di masing-masing jurusan, kompetensi guru yang unggul dan sekolah sudah terakreditasi A.

“SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi juga memiliki program yang mengacu pada peningkatan kualitas akhlak serta keagamaan. Salah satunya program Mabit atau malam pembinaan iman dan taqwa,” ucapnya.

Sekolah yang beralamat di Jalan R Syamsuddin, Cikole Kota Sukabumi ini memiliki lima kompetensi keahlian yang bisa dipilih oleh calon peserta didik baru. Antara lain, Akutansi Keuangan Lembaga (AKL), Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP).

Kata Yosep, SMK Muhammadiyah 1 selalu menjadi sekolah unggulan bagi calon siswa yang akan meneruskan ke jenjang lebih tinggi, meski swasta namun soal prestasi dan fasilitas SMK muhammadiyah 1 juga unggul. Terbukti banyaknya prestasi yang diraih oleh sekolah ini mulai dari prestasi ditingkat loikal, bahkan hingga ke nasional dan internasional.

Maka tak heran jika setiap penerimaan siswa baru banyak siswa yang tertarik untuk mendaftar. Bahkan saat ini SMK Muhammadiyah juga sudah menyiapkan kampus baru, yakni kampus II yang berada di Belandongan Citamiang Kota Sukabumi.

“Insya Allah 2021 akan segera di operasikan kampus II di peruntukan untuk perakitan komputer dan bengkel informatika,” ucapnya.

Dengan biaya murah dan berbagai kemudahan yang diberikan SMK Muhammadiyah 1 semoga mengakomodir keinginan masyarakat. Akan tetapi walaupun biaya murah seluruh fasilitas dan sistem pembelajaran tidak kalah dengan SMK negeri top lainnya. SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi menawarkan beasiswa untuk calon siswa berprestasi dibidang akademik maupun non akademik berupa gratis SPP. (wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button