BNI Syariah Salurkan Ratusan Ekor Sapi

SUKABUMI– Menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Adha 1439 hijriyah, Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Cabang Sukabumi mengadakan kurban party hasanah, belum lama ini. Kegiatan rutin tahunan tersebut bekerjasama dengan yayasan Hayatan Thoyibah dan Yayasan Cinta Dakwah Sukabumi. Program tersebut ditargetkan dapat memberikan manfaat kepada warga Sukabumi.

Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) yang juga Pemimpin Bidang Operasional BNI Syariah Cabang Sukabumi, Agus Sutantyo mengatakan, secara nasional BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat dhuafa dan kurang mampu di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada tahun ini seluruh pegawai BNI Syariah menyalurkan 229 ekor sapi dan 483 ekor kambing. Jumlah tersebut jauh meningkat dibandingkan 2017 lalu. Pada tahun itu jumlah hewan kurban sapi hanya sebanyak 129 ekor dan 451 ekor kambing.

Ia mengaku, khusus di BNI Syariah Cabang Sukabumi, hewan kurban yang disalurkan sebanyak satu ekor sapi. Selain itu pegawai BNI Syariah Sukabumi menyalurkan hewan kurban sebanyak 11 ekor kambing.

Agus menambahkan daging hewan kurban tersebut diberikan kepada warga di lima titik berbeda di Sukabumi. Daerah tersebut yakni di Yayasan Hayatan Thoyibah, Desa Parungseah, Kadudampit, Baros, dan Jampang Kulon. “Semoga pemberian daging kurban ini memberikan manfaat bagi warga sekitar,” imbuh dia.

Dalam party hasanah ini, selain menyembelih dan membagikan hewan, BNI Syariah Cabang Sukabumi pun memberikan santunan dan mengundang para anak yatim untuk ikut dalam berbagai kegiatan yang sudah dirancangnya.

“Kami memberikan pendidikan kepada anak-anak mengenai entrepreneur. Harapannya anak-anak berlomba-lomba meraih cita dengan penuh pengorbanan seperti dicontohkan Nabi Ibrahim,” harap dia. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *