Menkominfo Ragu soal Klaim Facebook ,,Buntut Skandal CA, Masyarakat Diminta Melapor

JAKARTA – Kebocoran data Facebook akibat skandal Cambridge Analytica (CA), masih menjadi perhatian Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Dia meminta masyarakat proaktif melapor, jika merasa menjadi korban pencurian data Facebook.

Pasalnya, Rudiantara mengaku masih ragu atas klaim sepihak Facebook yang menyebut bahwa tidak ada satu pun pengguna dari Indonesia yang menjadi korban kasus CA.

Bacaan Lainnya

“Klaim ini berdasarkan data yang didapat oleh audit internal Facebook. Oleh karena itu, kami membutuhkan partisipasi dari masyarakat Indonesia untuk melapor ke Kemenkominfo apabila merasa datanya bocor ke CA,” ujarnya kepada wartawan koran ini.

“Facebook mengatakan tidak ada data yang bocor di Indonesia. Ya, saya tidak tahu kan benar atau tidak. Makanya saya ragu-ragu. Saya minta masyarakat Indonesia untuk kasih tahu kalau ada kebocoran data,” sambungnya.

Pria yang karib disapa Chief RA itu menerangkan, masyarakat Indonesia bisa mendeteksi kebocoran data lewat penggunaan aplikasi di Facebook.

Sebab, akun pengguna umumnya akan dicuri apabila mereka pernah mengakses aplikasi kuis kepribadian ‘This Is Your Digital Life’. Jika demikian, pengguna yang pernah mengakses aplikasi tersebut diminta untuk melapor ke Kantor Kemenkominfo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *