Tortilla Wrap yang Lagi Viral di TikTok, Cek di Sini Resepnya

  • Whatsapp
Tortilla Wrap

RADARSUKABUMI.com – Bukan hanya kejadian aneh saja, TikTok juga kini tengah memviralkan salah satu resep makanan, yaps benar apalagi jika bukan Tortilla Wrap.

Tortilla adalah ropti pipih yang berasal dari Meksiko, biasanya tortilla sering digunakan untuk membungkus isian daging dan sayuran.

Bacaan Lainnya

Sementara tortilla wrap yang sedang tren di TikTok bisa berisi macam-macam isian sesuai seleramu, mulai dari isian dengan rasa asin, manis, hingga pedas.

Penasaran cara buatnya bagaimana? Simak sendiri nih.

Bahan yang dibutuhkan:

1 lembar tortilla
2 lembar keju mozzarella
Irisan daging alpukat
Chicken katsu yang sudah digoreng
Tomat
Potongan bawang merah
Mayones

Cara membuatnya:

1. Taruh tortilla di atas talenan kering. Potong tepat dibagian tegahnya, cukup ¼ potongan saja.

2. Tata isian pada lembar tortilla menjadi 4 bagian; lembar pertama berisi keju mozzarella, lembar kedua potongan alpukat, lembar ketiga mayones dan chicken katsu, lembar keempat atau terakhir tomat dan bawang merah.

3. Lipat tortila: lipat dari bagian tortila yang dekat garis potongan, kemudian lipat kembali bagian lainnya mengikuti arah jarum jam.

4. Jika sudah, panggang di atas grill pan atau teflon.

5. Sebagai catatan, untuk isian bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, ya. Boleh makanan asin, pedas ataupun manis. Begitu pula dengan tortilanya, bisa diganti menggunakan nori bahkan rice paper. (PS/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *