Cooking Class Olahan Sorgum Bersama Chef Ranu Visudha

  • Whatsapp
Chef Ranu Visudha Pada Saat Memberikan Arahan Kepada Peserta

SUKABUMI – Biji Sorgum, bahan pangan alternatif beras bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat ini kini sedang viral di masyarakat karena bisa dianggap makanan pengganti beras seperti sumber makanan pokok lainnya Mulai dari jagung, sagu, sampai ubi.

Namun bagaimana cara mengolah biji sourgum menjadi makanan yang bisa dinikmati semua kalangan, Chef Ranu Visudha menggelar acara Cooking Class, Rabu (19/8/2020) di Selamart Toserba, Cikole Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, sorgum karena sorgum merupakan bahan pokok yang sangat mudah didapat murah dan sehat serta banyak kaya manfaatnya seperti peremajaan kulit diabetes jantung dan lain-lain intinya sangat bermanfaat.

Kegiatan sendiri dihadiri oleh komunitas PKK kelurahan dan kecamatan,Dharma Wanita, KWT dan UKM di Kota Sukabumi.

“Menu-menu yang diolah pada Cooking Class ini yaitu cupcake sorgum, Soup merah sorgum dan Cream Soup sorgum,” ucapnya.

Disini juga para UKM dibina agar dapat menghasilkan produk-produk sorgum yaitu diantaranya sagon,cake dan lainnya. mudah-mudahan dari kegiatan ini harapannya peserta yang tadinya tidak memiliki produk sekarang menjadi memiliki produk dan yang tidak bisa masak menjadi bisa masak serta dapat memasarkan.

Acara ini dibuka langsung oleh ibu Walikota Sukabumi yaitu ibu Fitri Fahmi beliau mengharapkan supaya sorgum bisa memasyarakat dan bisa mengkampanyekan keluar Sukabumi artinya Kota Sukabumi menjadi trademark dari produk sorgum.

Sementara itu, Ketua Percis Preneur Andri berharap dengan kegiatan ini semoga olahan sorgum ini bisa menjadi oleh-oleh olahan kue atau khas makanan dari Sukabumi.

Ditempat terpisah, Pengelola Perpustakaan Kelurahan Cisarua Yusmeli mengatakan, Cooking Class olahan sorgum merupakan program percis preneur, percis preneur merupakan bagian dari pengembangan kegiatan perpustakaan Kelurahan Cisarua.

“Di sini kami tidak hanya melayani pembaca buku tapi ada juga program yang namanya transformasi perpustakaan dalam arti perpustakaan melakukan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan kesehatan dan wirausaha. Cooking Class ini merupakan wujud dari wirausaha dan kita mengaplikasikannya dengan kegiatan Cooking Class ini,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *