Disnaker Ingatkan Perusahaan Soal Daftarkan Karyawan ke BP Jamsostek

RADARSUKABUMI.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker ) Kota Sukabumi kembali mengingatkan perusahaan untuk mendaftarkan karyawan Ke Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) agar karyawannya mendapatkan bantuan upah subsidi dari pemerintah pusat.

“Kita hanya mengingatkan ke perusahaan agar pekerja segera didaftarkan. Dengan upah dibawah Rp.5 juta,” ujar Kadisnaker Didin Syaripudin, Minggu (23/8).

Bacaan Lainnya

Untuk pendataan sendiri itu dilakukan oleh BP Jamsostek wilayah Sukabumi. Nantinya BP Jamsostek yang memberikan data ke pemerintah pusat untuk diverifikasi. “Informasinya, 25 Agustus ini akan ada pencairan untuk 6 juta jiwa yang telah terverifikasi oleh pemerintah ,” katanya.

Di Wilayah Kota Sukabumi kata Didin hampir seluruh perusahaan bisa mendapatkan subsidi upah tersebut. Soalnya upah pekerja di Kota Sukabumi ini rata-rata dibawah Rp.5 juta.

“Hampir kurang lebih 5 ribu pekerja. Kalau di kita sih perusahaan besar ya hanya sedikit, seperti Sagamulti, Ramayana, Yogya dan lainnya. Kebanyakan perusahaan kecil, tapi yang penting mereka itu terdaftar di BP Jamsostek,” jelasnya.

Pihaknya belum bisa memastikan berapa pekerja di Kota Sukabumi yang mengikuti program tersebut. Soalnya pihaknya belum mendapatkan laporan dari BP Jamsostek.

“Belum tahu berapa banyak pastinya, kami belum koordinasi dengan BP Jamsostek. Soalnya itu ramahnya disana,” ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini pemerintah yakni kementerian Tenaga Kerja dengan BP Jamsostek belum ada maching mengenai pekerja yang tidak terdaftar di BP Jamsostek, apakah akan mendapatkan subisidi upah atau tidak. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.