Sakit Punggung Ternyata Bisa Diobati dengan Buah Alpukat, Simak Penjelasannya

Buah alpukat
Buah alpukat-Pixabay -Pixabay.com

JAKARTASakit punggung biasa terjadi dan biasanya bukan pertanda sesuatu yang serius karena cenderung bisa membaik dalam jangka waktu beberapa hari atau minggu. Beberapa ahli percaya dengan makan makanan tertentu dapat membantu meringankan gejala yang menyakitkan. salah satunya denganmenambahkan alpukat ke dalam makanan Anda dapat membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Sakit punggung, terutama di punggung bawah, sering terjadi, tetapi tempat lain yang juga biasa dialami orang lain termasuk punggung atas, dan di sisi kiri dan kanan mereka.

Bacaan Lainnya

Dalam sebagian besar kasus, rasa sakit tidak disebabkan oleh sesuatu yang serius dan biasanya akan membaik seiring berjalannya waktu. Dokter umum dapat memeriksa punggung Anda dan mendiskusikan kemungkinan perawatan, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meredakannya.

NHS merekomendasikan untuk tetap aktif, melakukan latihan punggung dan peregangan, dan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Akan tetapi para ahli lain mengatakan menambahkan makanan tertentu ke dalam makanan Anda dapat membantu meringankan rasa sakit.

Ahli gizi Dr Josh Axe mengatakan di situsnya bahwa diet anti-inflamasi tinggi kolagen adalah kuncinya. “Jika Anda ingin meningkatkan kesehatan sendi dan otot secara keseluruhan, mempertahankan berat badan yang sehat, menurunkan peradangan, dan mencegah sakit punggung kembali di masa depan, mengonsumsi makanan yang sehat dan menyembuhkan adalah kuncinya,” ucap Dr. Josh, dikutip dari laman Daily Express.

Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk dapat menghilangkan rasa sakit punggung adalah makanan kaya potasium, salah satunya adalah alpukat. Dr. Josh menyebut kalium dapat mengurangi pembengkakan dan merupakan elektrolit penting untuk fungsi otot dan saraf.

“Sertakan makanan kaya kalium (yang juga cenderung tinggi magnesium bermanfaat) dalam makanan Anda sebanyak mungkin, seperti sayuran berdaun hijau, alpukat, pisang, air kelapa, dan produk susu,” tuturnya.

Makanan lain yang direkomendasikan termasuk lemak omega-3, makanan bersih, protein tanpa lemak, dan air. Jangan lupa untuk tetap aktif selama mungkin adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk meredakan sakit punggung, dan yoga adalah salah satu latihan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kondisi tersebut, demikian diklaim.

Yoga menekankan peregangan, fleksibilitas dan kekuatan, dan bahkan bisa meredakan sakit punggung, kata situs medis EverydayHealth. Postur tertentu dapat membantu meregangkan atau memperpanjang tulang belakang Anda, katanya.

Pos terkait