Rutin Makan Alpukat Manjur Kurangi Kolesterol Total

5 makanan berbahaya untuk pencernaan
5 makanan berbahaya untuk pencernaan--Pixabay/mohamed_hassan

JAKARTA — Sudahkah Anda mengukur berapa jumlah kolesterol total saat makan? Jika masih di bawah 200 mg/dl, artinya ambang batas kolesterol total masih normal atau ditoleransi. Ketika melebihi batas normal, bersiaplah berbagai penyakit mengintai seperti stroke dan jantung. Alpukat terbukti bisa mengatasinya.

Penelitian menyebutkan mengonsumsi satu alpukat per hari selama setengah tahun dapat mengurangi kolesterol total seseorang sebesar 2,9 miligram per desiliter (mg/dL) dan kolesterol LDL sebesar 2,5 mg/dL. Sebuah tim peneliti juga mendeteksi kebiasaan makan yang lebih baik di antara orang-orang yang sering makan alpukat dibandingkan dengan mereka yang kurang makan buah.

Bacaan Lainnya

“Namun asupan alpukat seseorang tidak memengaruhi lingkar pinggang, lemak hati, atau lemak perut,” kata penulis senior, Profesor Penny Kris-Etherton.

Kesimpulannya, meskipun alpukat tidak memengaruhi lemak perut atau penambahan berat badan, penelitian ini masih memberikan bukti bahwa alpukat dapat menjadi tambahan yang bermanfaat untuk diet seimbang. Makan alpukat per hari menurunkan kolesterol LDL atau lemak jahat.

Menurut rekan peneliti Kristina Petersen, pola makan orang dengan asupan harian alpukat meningkat delapan persen. Diet yang baik akan menurunkan risiko yang lebih rendah seperti penyakit termasuk penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan beberapa jenis kanker.

Hasil Penelitian

Lebih dari 1.000 orang mengambil bagian dalam penelitian ini, semuanya kelebihan berat badan atau diklasifikasikan sebagai obesitas.

Pos terkait