Ketahui Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Ilustrasi Lidah Buaya, tanaman pengatur kadar gula darah./Racool_studio/Freepik
Ilustrasi Lidah Buaya, tanaman pengatur kadar gula darah./Racool_studio/Freepik

JAKARTA — Beberapa orang mengklaim Manfaat lidah buaya dapat membantu memperkuat rambut dan membuat kulit kepala lebih sehat. Hal ini dikarenakan, gel lidah buaya bersifat mendinginkan dan menenangkan saat dioleskan pada kulit.

Itulah sebab mengapa, terkadang lidah buaya digunakan untuk mengobati luka bakar dan luka pada kulit. Sebagai informasi, bentuk lidah buaya terbaik untuk digunakan pada rambut adalah gel mentah dari tanaman tersebut.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari Healthline, Minggu (18/2), berikut beberapa manfaat lidah buaya terhadap kesehatan rambut.

Menenangkan kulit kepala yang gatal

Dermatitis seboroik adalah istilah klinis untuk kondisi yang kita sebut ketombe. Gejala kulit kepala gatal dan pengelupasan kulit di bawah rambut bisa diobati dengan lidah buaya.

Sebuah penelitian tahun 1998 menemukan bahwa lidah buaya membantu mengatasi peradangan kulit kepala yang menyebabkan ketombe. Asam lemak yang ditemukan pada tanaman lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi.

Membersihkan rambut berminyak secara mendalam

Lidah buaya membersihkan batang rambut secara efisien, menghilangkan sebum berlebih (minyak) dan residu dari produk rambut lainnya.

Tapi lidah buaya tidak melukai helai rambut saat dibersihkan. Tidak seperti bahan kimia lain dalam produk rambut, lidah buaya lembut dan menjaga keutuhan rambut anda. Menggunakan lidah buaya adalah cara terbaik untuk mendapatkan rambut yang terlihat lebih sehat, berkilau, dan lembut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *