11 Makanan Sehat Meningkatkan Kadar Hormon Testosteron Pria yang Perlu Dicoba

Daftar makanan sehat yang bisa
Daftar makanan sehat yang bisa meningkatkan hormon testosteron pria-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA — Hormon testosteron merupakan salah satu hormon penting pria dan wanita. Bagi pria, jika Anda memiliki kadar testosteron rendah, maka menambahkan makanan penambah testosteron ini ke dalam diet kamu membantu memberikan dorongan yang Anda butuhkan.

1. Madu

Bacaan Lainnya

Madu mengandung boron yang merupakan mineral alami yang bisa ditemukan di makanan.

Hal ini terkait dengan membantu meningkatkan kadar hormon testosteron. Berguna untuk membangun tulang yang kuat dan untuk membangun otot, serta meningkatkan keterampilan berpikir dan koordinasi otot.

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan makanan sehat yang mengandung senyawa yang disebut allicin yang bisa berguna untuk menurunkan kadar kortisol Anda.

Kortisol diproduksi di kelenjar adrenal, yang merupakan tempat produksi testosteron. Saat tubuh Anda sedang stres menghasilkan kortisol dan ini berdampak pada fungsi tubuh lainnya, termasuk produksi testosteron. Oleh karena itu, dengan mengurangi jumlah kortisol dalam sistem Anda, ini memungkinkan testosteron diproduksi lebih efektif oleh kelenjar adrenal.

Jadi, meskipun bawang putih sendiri tidak bertindak sebagai makanan penambah testosteron, bawang putih adalah peredam kortisol dan oleh asosiasi meningkatkan kadar testosteron.

3. Telur

Telur adalah sumber protein, kolesterol, vitamin D dan omega-3 yang fantastis, yang semuanya membantu dalam produksi testosteron. Telur adalah bahan yang sangat serbaguna dan tidak hanya membantu meningkatkan kadar testosteron, protein di dalamnya membantu otot juga.

4. Kacang almond

Almond mengandung mineral seng tingkat tinggi yang diketahui bisa meningkatkan kadar testosteron pada orang yang kekurangan seng.

Jika Anda kekurangan seng, ini bisa menghentikan kelenjar pituitari melepaskan beberapa hormon kunci untuk merangsang produksi testosteron. Dengan makan kaya seng makanan, Anda bisa membantu memastikan ini tidak terjadi dan menghindari penurunan kadar testosteron kamu.

5. Tiram

Tiram umumnya dikenal sebagai afrodisiak. Testosteron meningkatkan libido Anda dan tiram secara alami tinggi seng. Seperti disebutkan di atas, seng sangat penting untuk produksi testosteron yang sehat.

6. Bayam

Bayam telah lama dianggap sebagai salah satu makanan penambah testosteron terbaik. Salah satu makanan super paling populer, itu adalah makanan sehat pilihan. Bayam adalah sumber magnesium alami yang telah terbukti berkorelasi positif dengan kadar testosteron. Bayam juga mengandung vitamin B6 dan zat besi yang keduanya merupakan penguat testosteron yang sangat baik

7. Oat

Oat adalah sumber yang sangat baik dari vitamin B yang merupakan kunci untuk produksi testosteron yang baik. Ada sejumlah vitamin B yang berbeda, banyak di antaranya ditemukan dalam makanan penambah testosteron. Satu vitamin B yang memainkan peran langsung dalam produksi testosteron adalah vitamin B6 yang menekan produksi estrogen, sehingga membantu meningkatkan kadar testosteron. Oat adalah sumber yang sangat baik dari berbagai vitamin B dan oleh karena itu, merupakan salah satu dari berbagai makanan penambah testosteron yang sangat baik.

8. Lemon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *