CIMB Niaga Dorong Literasi Keuangan Pelajar

SUKABUMI — PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengedukasi masyarakat khususnya para pelajar Sukabumi, tentang urgensi literasi keuangan sejak dini lewat programnya Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) di SMAN 1 Kota Sukabumi, kemarin (29/9). Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad dan para pelajar.

Senior Branch Manager CIMB Niaga Sukabumi, Daniel Willy Andrew Lwin mengatakan, kegiatan AMDB CIMB Niaga ini untuk menanamkan pemahaman tentang pentingnya berinvestasi melalui perbankan, dan menyikapi uang dengan bijaksana.

Bacaan Lainnya

“Di Sukabumi kami menargetkan sebanyak 600 pelajar, agar bisa menabung di CIMB Niaga Sukabumi,” ujar Senior Branch Manager CIMB Niaga Sukabumi, Daniel Willy Andrew Lwin kepada Radar Sukabumi, kemarin (29/9).

Program tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. CIMB Niaga Tbk yang sudah berlangsung sejak 2011 lalu. Pada 2017 ini, AMBD sudah digencarkan di sepuluh kota diantaranya, Solo, Malang, Lhokseumawe, Pematangsiantar, Pangkalpinang, Tarakan dan Manado.

Di Kota Sukabumi lanjut Daniel, CIMB Niaga menyambangi sebanyak empat sekolah. Yakni, SMAN 1 Kota Sukabumi, SMAN 4 Kota Sukabumi, SMPN 1 Kota Sukabumi dan SD Mardiyuana. Program ini mengusung konsep learn and play agar memudahkan para pelajar dalam menerima pesan yang disamapaikan. “Di tingkat SD, kami memberikan games menarik seperti, games laptop run banking, word search puzzle dan pemutaran video tour the bank,” tuturnya.

Sementara, ditingkat SMP dan SMA, CIMB Niaga Sukabumi menyajikan dengan kuis literasi keuangan sang juara. Di mana para pelajar dapat berkompetisi menjawab pertanyaan, tentang dunia keuangan dan perbankan untuk menjadi pemenang.

“Selain itu, kami juga menyuguhkan games seperti ayo duplikasi gambar, yang dapat melatih kerjasama dan kemampuan daya ingat peserta,”paparnya.

Terdapat juga social media challenge untuk pelajar SMP dan SMA, yakni kompetisi selfie/wefie dengan menggunakan sosial media instragram. Untuk mendapatkan hadiah berupa tabungan CIMB Niaga.

Selain mengajarkan menabung, CIMB Niaga Sukabumi juga berusaha menumbuhkembangkan rasa simpati dan peserta terhadap temannya yang kurang beruntung di bidang pendidikan. Hasil penggalangan dana ini akan diserahkan kepada yayasan yang peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan, di Indonesia.

“Para pelajar juga diajak untuk berani bermimpi, dan mengutarakan mimpi tersebut. Ajakan ini selaras dengan brand promise baru CIMB Niaga yaitu forward dan forward your dream melalui gerakan kejar mimpi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad mengapresisasi terhadap program AMDB yang digencarkan CIMB Niaga Sukabumi. Sebab, program tersebut dapat menunjang kemajuan dunia pendidikan, serta dapat bisa membentuk peserta didik berkarakter agar rajin menabung. “Selama kegiatan ini positif kami akan terus mendorongnya,” tandasnya.

Dudi menambahkan, bagaimana pun perbankan menunjang perekonomian. Menurutnya, apabila perbankannya sehat maka perekonomianpun akan sehat. “Jika perekonomian sehat, maka akan berdapak baik pula terhadap perkembangan dunia pendidikan. Kami harap, ke depan CIMB dapat meningkatkan kembali CSR-nya untuk menunjang pendidikan,” harapnya. (Cr16/t)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *