HUT Cianjur ke-342, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Piagam Penghargaan

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi memberikan piagam penghargaan kepada Plt Bupati Cianjur Herman, Senin (15/7/2019). (foto: ist)

CIANJUR, RADARSUKABUMI.com – Peringatan Hari Jadi Cianjur yang ke-342 tahun 2019 merupakan dilaksanakan dengan hikmat dan meriah. Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman bertindak sebagai Inspektur upacara dengan dihadiri Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cianjur, Para Kepala OPD dan Jajaran Stafnya, serta tamu undangan lainnya.

“Sim kuring seja ngawilujengkeun milangkala Cianjur nu 342 tahun 2019, ka sadaya kadang wargi sakumna masyarakat Kabupaten Cianjur. Mugi ku ngalaksanakeun syukur bin ni’mah kalayan khidmat, milangkala,” ucap Herman dalam sambutannya, Senin (15/7/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam Kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan memberikan Piagam Penghargaan kepada Plt Bupati Kabupaten Cianjur yang telah Berkomitmen Menuju Kabupaten Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diberikan langsung oleh Emir Syarif Ismel selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sukabumi mewakili Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat.

Sebaliknya Pemerintah kabupaten Cianjur memberikan Piagam Penghargaan kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan edukasi secara menyeluruh terhadap pegawai non ASN di Lingkungan Pemerintah dan juga Tenaga Kerja di Wilayah Kabupaten Cianjur.

“Kabupaten Cianjur siap dan Berkomitmen Menuju Kabupaten Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan” kata Herman kepada wartawan.

“Terima kasih kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cianjur atas kerja kerasnya selama ini yang bersama-sama berupaya menjadikan Kabupaten Cianjur sebagai Kabupaten sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” sambungnya.

Herman juga mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan telah membantu para pekerja yang mana bisa menuntaskan kemiskinan dan memasyarakatkan BPJS Ketenagakerjaan baik pegawai di desa, kecamatan dan juga non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Masih di tempat yang sama, Kepala BPJS ketenagakerjaan Kantor Cabang Sukabumi Emir Syarif Ismel yang mewakili Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten Cianjur menuju Kabupaten Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Ke depan kami kami ingin bersama-sama Pemerintah Kabupaten Cianjur melindungi seluruh tenaga kerja yang ada di wilayah Cianjur, juga seluruh pegawai non ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur,” kata Emir.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis, Joko Sundoro menambahkan, sudah lebih dari 70 persen pekerja di Kabupaten Cianjur sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kini, jumlah itu ditambah dengan seluruh aparatur desa dan kelurahan, pegawai no-PNS serta Ketua-ketua RT/RW” tutupnya.

(adv/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.