BPJS Ketenagakerjaan Peringati Hari PMI

  • Whatsapp

SUKABUMI – Peringatan hari Pekerja Migran Internasional (PMI) yang jatuh pada 18 Desember di Indonesia, kali ini dilaksanakan di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) dengan melibatkan banyak pihak dan dihadiri sebanyak 6 ribu pekerja migran Indonesia serta dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Kegiatan tahunan ini diadakan untuk kembali menegaskan peran penting para pejuang devisa, bagi keberlangsungan pembangunan di Indonesia.

Read More

Perlindungan bagi para PMI ini sudah semestinya menjadi perhatian bersama elemen bangsa, agar mereka dapat dengan tenang selama bekerja hingga kembali lagi ke tanah air.

Perlindungan kepada PMI sejak 1 Agustus 2017 telah diamanahkan kepada BPJS Ketenagakerjaan, setelah sebelumnya perlindungan ini dijalankan oleh konsorsium asuransi komersial.

Penegasan bentuk nyata kehadiran negara dalam memberikan perlindungan bagi warga negaranya yang bermukim di luar wilayah Indonesia, dinyatakan kembali melalui Undang Undang 18 Tahun 2017 yang lalu.

Pada kesempatan ini pula, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberikan secara simbolis kartu perlindungan pekerja migran BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja migran yang siap ditempatkan di beberapa negara tujuan penempatan.

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *