Ternyata Eril Ditemukan di Bendungan Pembangkit Listrik sudah Ada Sejak Perang Dunia Pertama

di bendungan Engehalde, Bern
di bendungan Engehalde, Bern, Swiss

JAKARTA — Setelah Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumumtadz atau Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengungkapkan kepolisian Bern menginformasikan kepada pihak keluarga di kantor KBRI Bern bahwa Eril ditemukan di Bendungan Engehalde setelah terseret sungai Aare sejak 26 Mei 2022 lalu.

“Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022,” kata pihak kepolisian Bern.

Bacaan Lainnya

Jarak jenazah Eril ditemukan sekira 4 kilometer (Km) dari lokasi awal tenggelam di aliran Sungai Aare, tepatnya di cekungan pada Bendungan Engehalde.

Lokasi Bendungan Engehalde yaitu di jalan Stauwehrsteg, Wehrweg, 3014 Bern, Swiss. Bendungan Engehalde sendiri merupakan bendungan di aliran Sungai Aare yang terbesar di Bern, Swiss.

Bendungan Engehalde Bern dibangun pada masa Perang Dunia 1 atau resmi dioperasikan pada 1 November 1909. Saat ini fungsi bendungan ini meliputi banyak hal, di antaranya untuk pengairan, pengendali banjir, olahraga air di samping fungsi utamanya yaitu bagian dari Pembangkit Listrik Felsenau (Krafwerk Felsenau) di Felsenaustrasse 47, 3004 Bern, Swiss.

Di sekitar Bendungan Engehalde juga pemandangannya menjadi daya tarik wisata, sehingga banyak restoran dan penginapan dibuka tidak jauh dari kawasan tersebut. Apalagi, kawasan ini dilengkapi Botanical Garden yang luas.

Bahkan perguruan tinggi ternama di Swiss yakni Engehalde University juga berada tidak jauh dari bendungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan