Dua Jurnalis Palestina Gugur Usai Serangan Israel di Jalur Gaza

Warga menaruh bunga mawar di atas sejumlah foto jurnalis peliput konflik Israel di Gaza, Palestina pada aksi damai di Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023). (Maulana Surya)
Warga menaruh bunga mawar di atas sejumlah foto jurnalis peliput konflik Israel di Gaza, Palestina pada aksi damai di Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023). (Maulana Surya)

JAKARTA -– Kantor media pemerintah mengabarkan bahwa, dua jurnalis Palestina meninggal atas serangan Israel ke Jalur Gaza pada Kamis (28/12). Akibat serangan Israel yang terus membabi buta, total korban meninggal yang berprofesi sebagai seorang jurnalis terus bertambah.

Pihak otoritas telah melakukan pengecekan terhadap kedua korban tersebut yakni Mohammad Khaireddin dan Ahmed Khaireddin. Mereka juga tidak memberikan penjelasan mengenai lokasi dari dua korban tersebut terkena serangan.

Bacaan Lainnya

Melansir Antara, Jumat (29/12), menurut data yang dibagikan Palestina sudah 105 jurnalis yang menjadi korban atas agresi yang dilakukan oleh Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober.

Menurut otoritas kesehatan Palestina ada sekitar 21.110 warga Palestina yang menjadi korban meninggal atas serangan dari tentara Israel. Tidak hanya korban meninggal saja ada sekitar 55.243 warga Palestina mengalami luka ringan maupun berat di Jalur Gaza.

Ada 1.200 warga Israel yang meninggal atas serangan yang dilakukan oleh pihak Hamas. Serangan yang sangat intens dilakukan Israel ini menyebabkan sekitar 60 persen bangunan rusak maupun hancur.

Sekitar dua juta warga yang mengungsi saat ini sedang mengalami krisis makanan, air bersih, dan juga obat-obatan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *