Truk Tangki Hantam Tiga Rumah

  • Whatsapp

SUKABUMI – Malapetaka nyaris saja menimpa tiga penghuni rumah di Kampung Hegarsari, RT4/2, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Bagaimana tidak, disaat bersantai dirumah, truk tangki Mitsubishi Fuso bernopol B 9949 AZ terguling dan menimpa hingga merusakan rumah warga yang berada tepat di pinggir jalan. Beruntungnya, mobil bermuatan kapur ini hanya mengenai depan rumah.

Dari informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tuggal ini terjadi sekira pukul 00.05 WIB Rabu (10/6) dini hari. Saat itu, kendaraan tersebut melaju dari arah Cikembang menuju Cibadak. Naas, saat melintasi jalan agak menurun tikungan ke kanan, tiba-tiba ban kiri pecah, mobil hilang kendali dan akhirnya terguling ke sebelah kiri jalan hingga menimpa tiga rumah warga.

Bacaan Lainnya

“Truk ini dikemudikan Suliyadi (38). Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja tiga rumah warga rusak tertimpa badan truk yang terguling,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi, Iptu Riki Fahmi Mubarok melalui Kanit Laka, Iptu Nandang Herawan kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/6).

Sementara itu, lanjut Nandang, akibat kecelakaan itu pengemudi mengalami luka sobek dibagian pinggang sebelah kanan, luka lecet kaki bagian kanan akibat benturan. “Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit Sekarwangi untuk mendapatkan perawatan medis,” paparnya.

Menurutnya, karena personel Satlantas Polres Sukabumi segera ke lokasi kejadian sehingga arus lalu lintas tidak terhambat. Terlebih, kendaraan yang terguling berada di bahu jalan segingga tidak menghalangi kendaraan lainnya melintas.

“Adapun, tiga rumah yang tertimpa mengalami rusak ringan, tertimpa matrial kapur yang keluar dari bak kendaraan dengan kerugian materi masih dihitung oleh petugas dilapangan,” ucapnya.

Ia menambahkan, Satlantas Polres Sukabumi tidak hentinya menghimbau pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan kondisi kendaraanya ketika hendak bepergian.

Hal ini, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami minta lengendara lebih berhati-hati ketika berkendara dan bisa melengkapi surat kendaraanya seperti STNK, SIM dan surat lainya,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *