Sudah Tiga Puskesmas di Kabupaten Sukabumi Tutup

  • Whatsapp

SUKABUMI – Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, terus meluas. Bahkan, baru-baru ini pelayanan kesehatan (Yankes) di Puskesmas Palabuhanratu telah ditutup untuk sementara waktu.

Lantaran, sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas terpapar Covid-19. Dengan begitu, sudah tiga Puskesmas di Kabupaten Sukabumi terpaksa tutup akibat nakes nya terpapar corona.

Bacaan Lainnya

“Jumlah total karyawan di Puskesmas Palabuhanratu itu ada sekitar 54, tediri dari 41 Nakes dan 13 Non Nakes. Namun, berdasarkan pemeriksaan sample swab, hanya ada sembilan Nakes yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Anggota Satuan Gugus (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Bidang Penanganan Kesehatan, Rika Mutiara kepada Radar Sukabumi, Jumat (20/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sembilan Nakes yang kini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, semuanya berjenis kelamin perempuan dengan profesi sebagai bidan.

“Mereka terpapar Covid-19, karena bidan itu memiliki riwayat membuka layanan kesehatan di rumahnya atau Bidan Praktek Mandiri (BPM). Jadi, bisa saja bidan itu tertular virus itu di rumahnya saat melayani kesehatan warga, lalu terbawa ke tempat kerjanya di Puskesmas Palabuhanratu,” paparnya.

Merebaknya wabah virus corona semakin menyebar, karena dirinya menilai penerapan protokoler kesehatan di Puskesmas Palabuhanratu, tidak terlalu ketat. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3 M).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *