Kelurahan Warudoyong Genjot Pembangunan Kotaku

  • Whatsapp
Sejumlah warga dan pekerja saat mengerjakan pembangunan pada program Kotaku yang saat ini tengah direalisasikan di Kelurahan/Kecamatan Warudoyong.

SUKABUMI – Pemerintah Kelurahan/Kecamatan Warudoyong, merealisasikan pembangunan senilai Rp1 miliar dari program kota tanpa kumuh (Kotaku) yang dikucurkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lurah Warudoyong, Iyan Rajiman mengatakan, pembangunan dilaksanakan dibeberapa titik lokasi sesuai Surat Keterangan (SK) peta kumuh dari Wali Kota Sukabumi. Diantaranya, RW 1, 4, dan RW 5.

Bacaan Lainnya

“Ya, sekarang sudah mulai pengerjaan sarana air bersih, sepiteng komunal, pemasangan paving blok, drainase gravel dan Mandi Cuci Kakus (MCK),” kata Iyan kepada Radar Sukabumi.

Pihaknya, menargetkan pembangunan Kotaku ini bisa rampung pada akhir Desember 2020 mendatang sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. “Saat ini proses pembangunan paling baru mencapai sekitar 50 persen lebih,” ungkapnya.

Ditanya soal kendala, Iyan mengaku, terdapat beberapa kendala dalam proses pengerjaan salah satunya cuaca dimana saat ini musim hujan sehingga proses pengerjaan menjadi lambat.

“Karena kalau turun hujan tentunya tidak bisa bekerja. Tapi meski demikian, kami berupaya untuk menyelesaikan pekerjaan ini sampai waktu yang ditargetkan,” paparnya.

Iyan berharap, dengan mendapatkannya batuan program Kotaku warga sebagai penerima manfaat bisa menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibangun.

“Memelihara itu sangat berat makanya sudah dibentuk kelompok swadaya masyarakat (KSM) di wilayah untuk merawat hasil pembangunan ini,” pungkasnya. (Bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *