BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Sudah Saatnya SCG Dievaluasi?

Warga sangat menyesalkan dengan kendaraan berat milik PT SCG yang beroperasi selama 24 jam non stop. Apalagi di waktu malam hari, warga merasa risih dan terganggu istirahatnya dengan suara bising yang bersumber dari aktivitas kendaraan PT SCG.

“Kalau malam hari suara bisingnya sangat terasa. Kami tidak bisa istirahat tenang. Mau tidur pulas bagaimana, kalau suara bisinyanya ini, sampai dinding dan kaca rumah kami bergetar,” imbuhnya.

Warga sudah berulangkali menyampaikan aspirasinya tersebut kepada pihak perusahaan dan pemerintah. Bahkan, aksi demonstrasi pun kerap dilakukan oleh warga setempat terkait aktivitas perusahaan tersebut.

“Tetapi, entah kenapa dalam aktivitasnya pihak perusahaan terkesan tidak memperdulikan lingkungan. Khususnya keselamatan bagi pengendara lalu lintas. Seharusnya dilokasi depan pabrik ini, terdapat berbagai macam rambu-rambu lalu lintas.

Seperti, lampu warning light. Kasian pengendara lalu lintas jika dimalam hari mereka suka melakukan rem mendadak, karena tertahan oleh kendaraan berat milik PT SCG yang tengah parkair di jalur tersebut. Kalau ada lampu peringatan, otomatis para pengendara bisa mengetahuinya bahwa dilokasi tersebut, kerap melintas kendaraan berat.

Untuk itu, warga berharap pemerintah dapat bertindak tegas dalam hal ini, khususnya mengenai Andalalin PT SCG,” pungkasnya. (cr15/cr13/e)

Laman sebelumnya 1 2 3 4
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button