Sopir Tertidur, Mobil Minibus Terbakar di Perum Sindangpalay Sukabumi

  • Whatsapp
Warga Perum Sindangpalay, Cibeureum, Kota Sukabumi saat memadamkan api yang membakar mobil minibus Daihatsu Gran Max, Kamis (25/11). FOTO: Fawzy/Radar Sukabumi

SUKABUMI – Warga Perum Sindangpalay, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi seketika panik dan berhamburan ke luar rumah saat mencium bau gosong dan kepulan asap. Ternyata, sumber masalah tersebut adalah sebuah mobil minibus merek Daihatsu Gran Max dengan nopol F 8753 SR terbakar pada Kamis (25/11).

Ahmad (33) salah seorang warga sekitar mengatakan, kejadian terbakarnya minibus berwarna putih sekitar pukul 11.05 WIB di Jalan Bougenvile, Perum Sindangpalay. “Saat itu saya sedang belanja di warung dekat TKP. Tak lama tercium bau gosong dan kepulan asap. Ternyata sebuah mobil minibus terbakar,” kata Ahmad kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sontak saja warga sekitar perum berhamburan keluar rumah untuk melihat peristiwa tersebut. Minibus nahas yang diketahui tidak ada penumpang di dalamnya itu sedang terparkir di pinggir Jalan Bougenvile. Beruntung tepat di depan mobil terdapat tempat pencucian motor sehingga memudahkan proses pemadaman yang dilakukan oleh warga sekitar.

“Nah untungnya ada tempat pencucian motor. Jadi langsung disiram sama warga sekitar yang tanggap dan cepat bereaksi. Karena yang dikhawatirkan api meremebet ke bagian tangki bensin,” ujar Ahmad yang juga Pengurus PMI Kota Sukabumi.

Berdasarkan pengamatan para warga yang membantu memadamkan, api diduga bersumber dari arus pendek atau korsleting listrik pada minibus tersebut. Api pun diduga kali pertama muncul dari dashboard depan sebelah kiri mobil.

“Makanya untuk memadamkan api, warga sempat memecahkan kaca depan sebelah kiri mobil. Lalu warga lainnya ada yang membuka pintu sebelah kanan atau di bagian sopir serta pintu tengah biar dapat disemprot langsung oleh air,” ungkap Ahmad.

Sementara itu, sang pemilik minibus saat kejadian sedang tertidur di rumah depan minibus terparkir. Seketika mengetahui mobilnya terbakar, pria yang diketahui sudah berusia 50 tahun lebih itu terkulai lemas. Jika dilihat dari isi minibus, tampaknya digunakan untuk mengantarkan barang ke toko. Sebab terlihat beberapa bungkus kantong plastik dan barang lainnya.

“Aduh, ya ampun,” kata sang pemilik mobil.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mobil terbakar, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *