Minibus Dilumat Si Jago Merah

  • Whatsapp
Sejumlah petugas Damkar Kota Sukabumi saat berupaya memadamkan api yang sudah melalap satu unit mobil di Jalan Pemuda II RT6/7, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kamis (11/3).

SUKABUMI — Satu unit kendaraan roda empat jenis minibus di Jalan Pemuda II RT6/7, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, hangus dilumat si jago merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta.

Kabid Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat menjelaskan, insiden terjadi sekira pukul 14:40 WIB, setelah petugas menerima laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi dengan meluncurkan tiga mobil Damkar.

Bacaan Lainnya

“Setelah datang di lokasi kejadian api sudah mulai membesar dan berhasil dipadamkan sekira pukul 15.17 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Kamis (11/3).

Lanjut Sudrajat, kebakaran terjadi diduga akibat konsleting listrik yang menyebabkan percikan api hingga membakar bagian dashboard kendaraan.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Saat tiba dilokasi petugas melakukan pemadaman dan pendinginan, dilanjutkan pengecekan dan pendataan,” ujarnya.

Kebakaran kendaraan terjadi bukan hanya kali ini saja namun, terakhir terjadi pada Senin 18 Januari lalu di Jalan RA Kosasih. Meski tidak ada korban jiwa, dalam kejadian tersebut mengakibatkan kerugian sekitar Rp180 juta.

“Penyebab kebakarannya juga sama karena terjadi koorsleting listrik. Kami himbau pengendara harus melakukan pengecekan terlebih dulu sebelum berkendara, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (bam)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *