BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Simelon Meledak, Satu Rumah Rata Dengan Tanah

CURUGKEMBAR — Akibat lalai mematikan kompor gas, satu rumah milik Usep (48) warga Kampung Cilampahan, RT (4/6) Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah, Sabtu (8/3).

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran yang meratakan rumah panggung ini mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Curugkembar, Asep Dadang mengatakan, api meludeskan bangunan rumah yang memiliki ukuran sekitar 5 x 10 meter tersebut, sekitar pukul 09.00 WIB.

“Berdasarkan pengakuan dari keluarga korban kebakaran, api diduga berasal dari kompor gas elpiji tiga kilogram yang ditinggal pergi dalam keadaan menyala,” jelas Asep kepada Radar Sukabumi, Sabtu (8/3).

Saat kebakaran, ujar Asep, kondisi rumah dalam keadaan sepi. Lantaran, pemilik rumah tengah pergi ke kebun untuk mencari rumput hewan ternaknya.

“Informasinya, istrinya Pak Usep yang bernama Aam (40) itu, sebelum pergi ke kebun ia telah menyalakan kompor gas. Namun, saat hendak pergi ke kebun yang jaraknya sekitar satu kilometer dari lokasi rumahnya yang terbakar, ia lupa mematikan kompor gas tersebut,” imbuhnya.

Koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, kuat dugaan api yang membakar rumah Usep itu, berasal dari kompor gas yang menyala.

Sebab, saat kebakaran banyak tetangga korban selain melihat api keluar dari ruangan dapur, juga terdapat suara ledadakan.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button