Maung Bandung Permalukan Singo Edan di Kanjuruhan

  • Whatsapp
Ft twitter persib

MALANG – Persib Bandung melanjutkan tren positif di awal musim Shopee Liga 1 2020. Pada pekan ke-2 Maung Bandung mempermalukan Arema FC 2-1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) sore.

Dua gol Persib tercipta melalui aksi bunuh diri bek Arema FC Saeful Indra Cahya di menit 41, dan eksekusi penalti striker asal Brasil Wander Luiz menit ke-77. Sedangkan gol balasan Arema dicetak melalui tendangan penalti Elias Alderete di menit menit akhir babak pertama.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan ini, Robert Rene Alberts kembali mengandalkan duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz di lini depan.

Persib sebenarnya sudah bisa unggul pada menit 22 ketika mendapat hadiah penalti setelah Castillion dilanggar Matias Malvino Gomez.

Namun, Castillion yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan keras pemain asal Belanda ini masih dapat diblok kiper Arema FC, Teguh Amiruddin.

Kedua tim terus silih berganti menyerang dan tim tamu yang berhak unggul lebih dulu pada menit ke-41 ketika pemain bertahan Arema FC, Saeful Indra melakukan blunder.

Gol berawal dari ancaman Wander Luiz yang gagal diantisipasi dengan baik para pemain belakang Arema FC dan upaya Saeful menghalau bola malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Persib unggul 1-0.

Namun keunggulan Pangeran Biru tak bertahan lama. Pada menit-menit akhir babak pertama, tuan rumah menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah tendangan penalti.

Hadiah penalti diberikan kepada tuan rumah setelah Ardi Idrus melakukan pelanggaran terhadap penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo.

Elias Alderete sebagai eksekutor berhasil mengecoh Teja Paku Alam. Sepakan kerasnya membuat skor berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib kembali mencoba mengambil inisiatif menyerang. Namun mereka harus bersabar dalam meruntuhkan tembok pertahanan Arema.

Usaha keras tim asuhan Robert Alberts akhirnya membuahkan hasil di menit ke77. Gol kedua ini tercipta dari titik putih setelah Dedi Kusnandar dijatuhkan Saeful Indra di dalam kotak terlarang.

Wander Luiz yang mendapat kesempatan sebagai penendang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan kerasnya ke pojok gawang Arema tidak dapat dijangkau kiper Singo Edan, Teguh Amiruddin.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga laga usai. Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Persib dari dua laga awal musim ini.

Maung Bandung pun naik ke puncak klasemen sementara dengan 6 poin. Sementara Arema tertahan di peringkat 6 dengan 3 poin.

(fat/pojoksatu)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *