Simak Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Kesempatan Terakhir Olimpiade Paris

Suporter Indonesia memberi dukungan saat pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari. 
Suporter Indonesia memberi dukungan saat pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari. 

JAKARTA — Setelah kalah dari Irak, jadwal Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea untuk melakoni laga play-off Olimpiade Paris 2024

Diketahui Timnas Indonesia U-23 vs Guinea menjadi kesempatan terakhir bagi Garuda Muda untuk meraih satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Bacaan Lainnya

Pertandingan yang penuh dengan syarat penentuan akan berlangsung di Stadion Andi Clairenfontaine, Perancis, pada Kamis 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Tentunya akan menjadi momen bersejarah bagi Timnas Indonesia U-23 apabila sukses menang lawan Guinea.

Penantian panjang selama 68 tahun jelas akan terbayar lunas jika berhasil lolos.

Tim Garuda terakhir kali tampil di ajang olahraga terbesar di dunia adalah Olimpiade Melbourne 1956.

Pada saat itu, para pemain Indonesia mendapat banyak pujian, terutama dalam pertandingan perempat final menghadapi tim kuat sekelas Uni Soviet.

Bukan hanya itu saja tapi Presiden FIFA yang menjabat saat itu, Sir Stanley Rous turut mengapresiasi tinggi Timnas Indonesia.

Memang Timnas Indonesia U-23 baru saja kalah 2-1 di laga Vs Irak, tapi mereka masih bisa lolos dengan syarat bisa menang melalui laga playoff melawan Guinea.

Meskipun harus mengakui keunggulan Tim U-23 Irak dengan skor 1-2 dalam pertandingan memperebutkan posisi ketiga, pencapaian Rizky Ridho dan rekan-rekannya patut mendapat apresiasi tinggi.

Sebagai debutan, Tim Garuda mampu mencapai posisi empat besar Asia.

Indonesia bergabung dalam grup A di Piala Asia U-23 bersama Qatar, Australia, dan Yordania.

Meski dijuluki grup neraka, Timnas Indonesia tampil impresif dengan menjadi runner-up setelah mengalahkan Australia dan Yordania.

Pada babak perempat final, Tim Korea Selatan pun harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor 11-10.

Harapan untuk melihat Timnas Indonesia berkompetisi dalam Olimpiade Paris 2024 sangat besar.

Namun, lebih penting lagi adalah pencapaian mereka dalam level Asia sebagai lentera kebangkitan sepak bola Indonesia yang sudah cukup lama terlupakan.

Pada era 90-an, Indonesia pernah menduduki peringkat 76 dunia pada September 1998, namun sejak itu prestasi Indonesia menurun.

Peluang untuk masuk ke Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar bagi Timnas Indonesia

Untuk itu, Garuda Muda perlu terus didukung dan diberikan pengawalan agar dapat mengembangkan potensi mereka secara optimal.

Dengan begitu, Timnas Indonesia akan mampu merajai ASEAN dan meningkatkan posisinya di level Asia dan internasional. Semoga Indonesia dapat kembali bicara banyak di dunia sepak bola dengan prestasi cemerlang dari Timnas Indonesia.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *