Sijago Merah ‘Ngamuk’ di Cicurug, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
MENINJAU : Petugas gabungan saat memadamkan api yang membakar rumah milik Taufik Hardedi, warga Kampung Benteng RT 05/05, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug yang terbakar.

CICURUG — Satu rumah milik Taufik Hardedi, warga Kampung Benteng RT (05/05) Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug di Amuk si jago merah hingga melalap seluruh bangunan serta isinya. Dugaan kuat, penyebab kebakaran tersebut adalah konsleting arus pendek listrik.

Edi, saksi mata mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 06:15 WIB. Saat dirinya melintas, kobaran api sudah membesar yang terlihat dari atap rumah korban.

Bacaan Lainnya

“Saya sedang lewat, api memang sudah besar dan sumber api terlihat dari atap rumah,secara spontan saya langsung berteriak minta pertolongan warga lain,” jelasnya.

Setelah warga berdatangan, armada pemadam kebakaran dari Pos Damkar Cicurug juga datang dilokasi kejadian untuk memadamkan api yang membakar rumah milik Taufik Hardedi.

“Pemahaman dilakukan oleh satu unit armada pemadam kebakaran dibantu oleh warga setempat, Alhamduliah api bisa dikendalikan walaupun memang hampir seluruh bangunan terbakar,” ungkapnya.

Sementara itu, Petugas Pertolongan dan Pencegahan Bahaya Kebakaran (P2BK) Kecamatan Cicurug , Dodi Firmansyah menambahkan, dugaan penyebab sementara dikarenakan arus korsleting listrik, dan beruntung tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kemudian kata Dodi, api baru berhasil dipadamkan setengah jam setelah satu unit Damkar diterjunkan ke lokasi.

“Akibat musibah tersebut rumah korban mengalami rusak berat, dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” tambahnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *