BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Seorang Wanita dari Lembursitu Sukabumi jadi PDP Covid-19 Baru

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona terbaru. Dari data yang dirilis pada tanggal 29 Juni 2020 pukul 12.00 WIB terjadi penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Ada penambahan satu orang PDP hari ini,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana kepada Radarsukabumi.com, Senin (29/6/2020).

Dijelaskan oleh Wahyu satu orang PDP baru tersebut adalah seorang wanita berusia dewasa yang berdomisili di Lembursitu. Namun PDP bukan merupakan klaster institusi negara yang terletak di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh.

“Wanita dewasa dari Lembursitu. Bukan dari klaster,” ujar Wahyu.

Wanita tersebut, kata Wahyu lagi, dinyatakan berstatus PDP berdasarkan rapid test yang menunjukkan hasil reaktif. Dengan demikian, total jumlah PDP di Kota Sukabumi bertambah menjadi 48 orang.

Rinciannya 1 orang masih dalam pengawasan dan 47 telah dinyatakan selesai.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih di angka 285 orang dengan rincian 2 masih dalam pemantauan dan 283 dinyatakan selesai.

Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif juga tidak terjadi penambahan, tetap di angka total 64 orang. Dengan rinciannya 7 orang masih dalam perawatan dan 57 dinyatakan sembuh. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button