Satgas Covid Kabupaten Sukabumi Sebut Vaksinasi Selesai di Tahun 2022

  • Whatsapp
DISTRIBUSI : 3300 vial vaksin Covid-19 saat tiba di UPTD Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Jalan Raya Karangtengah Cibadak

SUKABUMI — Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman menjelaskan, meski capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi baru mencapai 26,36 persen, namun pihaknya menargetkan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi ditarget selasai pada 2022 mendatang.

Target tersebut sesuai dengan taget pemerintah pusat pada program vaksinasi. Artinya, seluruh masyarakat harus mendapatkan vaksin covid-19 pada 2022.

Bacaan Lainnya

Data yang dihimpun Radar Sukabumi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, berdasarkan update capaian vaksinasi tertanggal 7 April 2021, sasaran vaksinasi Covid-19 total 430.157 terdiri dari 5.905 nakes, 139.942 publik dan 284.310 lansia. Artinya, hingga kini capaian target vaksinasi total baru 26,36 persen atau 113.400 dosis (dosis 1 dan 2), dengan total pemakaian vaksin mencapai 55 persen atau 62.344 pemakaian.

“Soal target vaksinasi kami menyesuaikan dengan nasional, tetapi beberapa daerah teleh lebih dahulu melaksanakannya, sehingga secara langsung selesainya akan lebih dahulu daerah yang pertama melaksanakannya,” jelasnya belum lama ini.

Andi Rahman memaparkan, terdapat beberapa kondisi saat ini yang cukup menjadi kendala. Seperti data yang berubah-ubah, alokasi vaksin yang terbatas, kebijakan yang berubah-ubah, hingga berpengaruh pada penganggaran.

“Kita harapkan target selesai untuk sasaran prioritas dulu, mengingat vaksin yang terbatas. Seperti nakes, pelayan publik, dan lansia. Sebelum nantinya menyasar ke masyarakat umum. Namun pada akhirnya nanti akan kembali lagi, tergantung pusat. Karena vaksin dari pusat, data pun dari KPCPEN,” sebutnya.

Selain itu, yang menjadi kendala vaksinasi di Kabupaten Sukabumi yakni pasokan atau distribusi vaksin ke Kabupaten Sukabumi yang tidak sesuai dengan data sasaran vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *