Sabar Tentukan Pilihan

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, melalui penerjemahnya, Fernando Soler, memastikan tidak akan terburu-buru dalam menentukan pemain yang saat ini masih menjalani seleksi bersama Dedi Kusnandar dkk. Perlu pematangan, terlebih saat ini cukup banyak pemain yang mengadu nasib di Persib.

Ada Muchamad Wildan, Ariya Nugraha, Rafid Lestaluhu. Terbaru, Persib kedatangan pemain asal Papua, Roland Simons Mandowen.

“Kami harus lihat lebih dulu. Kalau bisa Kamis atau Jumat, akan mencari lawan uji coba, mungkin melawan Persib U-19. Kami ingin melihat kondisi mereka (pemain seleksi), apa yang kurang dan kami lihat posisi mana yang kurang,” ujar Soler di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (3/7).

Soler mengungkap sengaja melakukan seleksi pada pemain yang masih terbilang cukup muda. Seperti Wildan 18 tahun, Arya 18 tahun, Rafid 25 tahun, dan Roland 25 tahun. Alasannya, agar pemain itu bisa menjadi andalan Persib ke depannya.

“Pemain dari tim besar juga ada yang berminat ke Persib. Tapi, mereka masih punya kontrak dengan timnya. Kalau pemain mau datang sendiri, kami tidak apa-apa. Tapi, tetap akan kami seleksi karena kami ingin melihat kualitas dia lebih dulu,” jelasnya.

Proses seleksi itu akan diterapkan karena Persib tak ingin pemain baru itu hanya menjadi penghias bangku cadangan. Terlebih sejauh ini Persib dihadapkan jadwal yang padat menyusul bergulirnya Piala Indonesia 2018.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.