Rekor Terbanyak! Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi 25 Orang

  • Whatsapp
Ilustrasi penanganan pasien corona (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi pada hari ini, Jumat (2/10) memecahkan rekor terbanyak. Kali ini, terkonfirmasi 25 warga yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sample swab.

Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani kepada Radar Sukabumi mengatakan, berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, 25 pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 berdasarkan pemeriksaan sample swab itu, telah tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Yakni, Kecamatan Cibadak, Nagrak, Jampangkulon, Purabaya, Gunungguruh, Cisaat, Surade, Parungkuda, Kalapanunggal, Sukaraja, Cicurug, Caringin dan Kecamatan Cidahu.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, jumlah pasien positif Covid-19 ada penambahan sebanyak 25 orang. Dimana pada hari sebelumnya, jumlah pasien positif hanya berjumlah 190. Karena, ada penambahan sehingga jumlah total pasien positif saat ini adalah 215 orang,” kata Eneng kepada Radar Sukabumi, Jumat (2/10).

Lebih lanjut ia menjelaskan, puluhan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 kali ini, telah terpapar Covid-19 dengan berbagai riwayat. Seperti pasien perempuan 63 tahun asal Cibadak tidak ada riwayat perjalanan, hanya saja ia berdagang di pasar, laki-laki 29 tahun asal Purabaya memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta, perempuan 23 tahun Cibadak merupakan ibu rumah tanggan dan tidak memiliki riwayat perjalanan, perempuan 46 tahun Gunungguruh kontak erat dengan terkonfirmasi positi Covid-19, laki-laki 29 tahun Cibadak riwayat perjalanan Bandung, perempuan 30 tahun asal Kecamatan Cisaat merupakan seorang Nakes, laki-laki 51 tahun Surade perjalanan ke Kota Sukabumi, perempuan 38 tahun Surade kontak erat dengan konfirmasi positif Covid-19, perempuan 26 tahun Nagrak karena suaminya bekerja sebagai Nakes, perempuan 55 tahun Parungkuda memiliki riwayat perjalanan dari luar Jawa Barat, perempuan 38 tahun Kalapanunggal tidak ada riwayat perjalanan.

Sementara, pasien perempuan 53 tahun Cicurug tidak ada riwayat perjalanan, laki-laki 28 tahun Kalapanunggal tidak ada riwayat perjalanan, laki-laki 52 tahun Cibadak bekerja di perusahaan swasta, laki-laki 40 tahun Sukaraja bekerja di perusahaan swasta, laki-laki 27 tahun asal Cibadak kontak erat dengan konfirmasi positif Covid-19, laki-laki 33 tahun Caringin merupakan seorang Nakes, perempuan 43 tahun Cibadak dan laki-laki Nagrak memiliki riwayat kontak erat dengan konfirmasi positif Covid-19, laki-laki 29 tahun Cibadak kontak erat dengan suspek Covid-19.

Sedangkan pasien laki-laki 46 tahun Cidahu perjalanan dari Bogor, perempuan 40 tahun Cibadak kontak erat dengan suspek Covid-19, laki-laki 36 tahun Jampangkulon perjalanan Jakarta, perempuan 24 tahun Nagrak memiliki riwayat telah menerima tamu dari luar daerah, yakni Depok dan pasien laki-laki 41 tahun asal Kecamatan Cibadak tidak ada riwayat perjalanan.

“Meski saat ini, ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 25 orang, tetapi hari ini ada lima pasien yang sebelumnya positif Covid-19, sekarang sudah dinyatakan sembuh oleh gugus tugas. Kelima pasein itu, yakni laki-laki 66 tahun asal Kecamatan Cisaat, perempuan 58 tahun asal Cicantayan, perempuan 30 tahun asak Cibadak, laki-laki 51 tahun dan perempuan 38 tahun asal Kecamatan Surade,” pungkasnya. (Den/rs)

GRAFIS : TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19

– Total : 215 orang

– Selesai :151 orang

– Isolasi : 21 orang

– Karantina : 39 orang

– Meninggal : Empat orang

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *