Balita di Indramayu Punya 24 Jari di Tangan dan Kaki

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Seorang balita di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terlahir dengan kondisi yang tak biasa. Bocah laki-laki yang berbadan gempal itu memiliki 12 jari di kedua tangan dan 12 jari di kedua kaki.

Dari video yang beredar, balita tersebut masing-masing di tangan kanan, tangan kiri, kaki kanan, dan kaki kirinya memiliki 6 jari. Hal ini berbeda dengan orang-orang pada umumnya yang hanya memiliki masing-masing 5 jari.

Bacaan Lainnya

Bocah yang tidak diketahui namanya ini kemungkinan besar mengidap Polidaktili. Polidaktili merupakan kelainan lahir yang membuat bayi memiliki tambahan jari di tangan atau kaki.

Dilansir dari Hello Sehat, polidaktili bisa terjadi pada salah satu tangan atau kaki ataupun keduanya. Kelainan ini bisa terjadi karena faktor keturunan atau faktor lingkungan.

Jadi, kalau ada anggota keluarga yang memiliki kelainan polidaktili, ada kemungkinan kamu akan melahirkan anak dengan kondisi serupa.

Meski tidak biasa, orang-orang pengidap polidaktili bisa melakukan beberapa gerakan yang tidak mampu dilakukan oleh orang normal. (int/izo/rs)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

BALITA INDRAMAYU MILIKI TOTAL 24 JARI . Sumber: dm for credit

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fawzy Ahmad (@zheprojection) pada 2 Okt 2020 jam 4:11 PDT

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *