Program 100 Kerja Marwan-Iyos Fokus di Bidang Kesehatan, Begini Penjelasannya

  • Whatsapp
SAMBUTAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Iyos Somantri di dampingi Wakil Bupati Periode 2016-2021 Adjo Sardjono saat memberikan sambutannya dalam serah terima jabatan Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (01/03/2021).(FOTO : FOR RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Pasca Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, akhirnya Plh Bupati Sukabumi yang diduduki oleh Zainul S, kini telah diganti oleh Marwan Hamami dan Iyos Somantri. Proses serah terima jabatan Plh Bupati Sukabumi Zainul S kepada Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi ini, juga dirangkaikan dengan pelantikan sekaligus serah terima jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi dari Zainul S kepada H. Barnas Adjidin dari Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial di Setda Provinsi Jawa Barat.

Proses pelantikan dan serah terima jabatan yang dipusatkan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (01/03/2021) ini, telah dihadiri Muspida dan Forkopimda Kabupaten Sukabumi dengan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat. Usai pelantikan dan serah terima jabatan ini, Marwan Hamami di dampingi Iyos Somantri kepada wartawan telah menyampaikan. Bahwa dirinya akan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sukabumi dengan sebaik mungkin. Bahkan, mereka juga memiliki target di bidang kesehatan dan pembangunan lainnya yang akan dijalankan dalam program 100 hari kerjanya.

Bacaan Lainnya

“Iya, yang menjadi prioritas di 100 hari kerja ini, diantaranya bidang kesehatan dan pendidikan serta pemberdayaan. Untuk kesehatan, kita sudah dimulai dengan mensosialisasikan tidak ada biaya pengobatan yang dibebankan ke masyarakat. Selain itu, juga akan ada dokter masuk kampung untuk melakukan pelayanan jemput bola. Sehingga, tugas dokter di wilayah tidak hanya menunggu di Puskesmas. Namun para dokter ini mobile ke tempat orang yang sakit atas laporan RT dan RW. Ini tentunya lebih efektif dan efisien dalam melayani masyarakat,” kata Marwan, Senin (01/03/2021).

Selain itu, di tahun 2021 ini pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi juga akan menggenjot pembangun infrastuktur perkantoran. Hal itu agar semua perangkat daerah berada di satu gedung yang sama di Palabuhanratu. “Semua itu termasuk membangun konektifitas wilayah,” paparnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *