Polsek Kalapanunggal Sukabumi Ciduk Pelaku Bawa Kabur Mobil Grab

Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
Satu unit mobil Toyota Calya bernomor polisi B 1324 RKL saat diamankan Polsek Kalapanunggal, Polres Sukabumi.

SUKABUMI – Polsek Kalapanunggal, Polres Sukabumi, menciduk seorang pria berinisial RA (28) di Kampung Kadudampit Pentas, RT 008/RW 002, Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal pada Kamis (29/12) malam. Ia sengaja diringkus petugas kepolisian. Lantaran, membawa kabur satu unit kendaraan grab milik sebuah perusahaan yang ada di Jakarta Timur.

Kapolsek Kalapanunggal, Polres Sukabumi, AKP Fery Poloso mengatakan, RA yang merupakan warga Dusun Cigeudang, Desa Baturajeg, Kabupaten Bogor itu, diamankan petugas Polsek Kalapanunggal sekira pukul 22.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Tadi malam selepas magrib, telah datang ke Polsek Kalapanunggal sebanyak tiga orang komunitas grab yang melaporkan adanya mobil grab yang dibawa kabur penumpangnya, dan berdasarkan titik GPS berhenti diwilayah saya,” kata Fery Poloso pada Jumat (30/12).

Atas laporan tersebut, pihaknya langsung memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki dan mencari keberadaan unit kendaraan Toyota Calya bernomor polisi B 1324 RKL dan pelakunya. “Dengan dibantu warga setempat kami berhasil mengamankan RA bersama kendaraannya,” ujarnya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, sambung Fery, kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama Wasdi Hidayat (49) pengemudi grab, sepakat dengan pelaku untuk mengantar pelaku dari Tangerang pulang ke daerah Pamijahan Bogor dengan jasa sebesar Rp300 ribu.

“Pada saat perjalanan didaerah Cibungbulang Kabupaten Bogor, korban minta izin ke toilet dan meninggalkan kendaraan dalam posisi hidup dengan pelaku masih ada didalam mobil,” paparnya.

Setelah itu, pada saat korban kembali dari toilet, ia dibuat kaget. Lantaran, mobilnya sudah dibawa kabur pelaku.

Untuk perkembangan kasusnya, pihak Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi, telah menyerahkan pelaku bersama barang bukti berupa kendaraan kepada Polres Bogor.

“Iya, karena TKP nya ada diwilayah hukum Polres Bogor. Maka, kami serahkan perkaranya ke sana,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *