Rakorda Dewan Hakim LPTQ Kabupaten Sukabumi, Sekda “Wadah Potensial Pembinaan Mental Spiritual Umat”

Rakorda Dewan Hakim LPTQ Kabupaten Sukabumi
Rakorda Dewan Hakim LPTQ Kabupaten Sukabumi

RADARSUKABUMI.com – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka acara Rapat Koordinasi Daerah ( Rakorda ) dan Peningkatan Kompetensi Dewan Hakim LPTQ Kab Sukabumi di Hotel Pangrango Selabintana,Jumat ( 30/12/22).

Menurut ketua Panitia, Habiburohman, Rakorda dan Peningkatan Kompetensi Dewan Hakim LPTQ Kabupaten Sukabumi, diikuti unsur Kecamatan, KUA dan LPTQ Kecamatan se Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Tujuan kegiatan untuk menguatkan kolaborasi dan kebersamaan yang ujungnya membawa Kab Sukabumi berprestasi dalam MTQ/STQ ditingkat Jawa Barat dan Nasional.

Sekda dalam sambutanya mengatakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi meyakini bahwa keberadaan LPTQ sangat potensial untuk menyiarkan agama Islam sekaligus sebagai wadah pembinaan mental spritual umat.

” LPTQ ini bukan hanya sekedar wadah pengembangan tilawatil quran saja tetapi juga sebagai wadah pembinaan dan pengembangan dakwah,” ujarnya.

Sekda menekankan peran LPTQ ini sangat strategis dalam membumikan gemar membaca Al Quran, karena itu diharapkan jajaran Pengurus LPTQ Kabupaten Sukabumi terus berkomitmen untuk mensuport seluruh pengurus LPTQ Se Kabupaten Sukabumi dalam melakukan pembinaan yang lebih terukur, terarah dan menghasilkan para Tahfidz hebat.

“Saya optimis terciptanya para Hafids hebat tidak terlepas pula dari andilnya para dewan hakim yang cermat, jujur,benar dan obyektif artinya dewan hakim ini penentu utama para hafidz yang berkompetisi dalam MTQ/ STQ,” tambahnya.

Sekda berharap kepengurusan yang akan datang bisa mengembalikan Kabupaten Sukabumi sebagai juara umum karenanya perencanaan untuk MTQ dan STQ harus diprogramkan dengan baik.

Hadir Pada Acara tersebut Ketua BAZ Kabupaten Sukabumi, Unsur Kemendag Kab Sukabumi, Kabag Kesra Setda Kab Sukabumi dan undangan lainnya. (*)

Pos terkait