Polres Sukabumi Kota Tampung Keluhan dan Saran Masyarakat

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin saat menampung saran, keluhan dan pengaduan dari sejumlah unsur masyarakat

CIKOLE – Polres Sukabumi Kota, kembali penyelenggarakan Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota yang disepenggarakan di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Baros. Hal ini, dilakukan untuk menampung aspirasi maupun keluhan dari masyarakat.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, pada kegiatan kali ini dihadiri sejumlah warga yang beraktifitas di kawasan terminal, mulai dari awak bus, pengemudi ojeg, pengemudi angkutan umum hingga warga sekitar.

Bacaan Lainnya

“Program ini digencarkan untuk menampung keluhan, saran maupun informasi terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” kata Zainal kepada Radar Sukabumi, Kamis (17/11).

Menurut Zainal, antusias masyarakat dengan adanya program tersebut sangat baik. Terbukti, banyaknya masyarakat yang tengah beraktifitas mengikuti kegiatan dengan menyampaikan keluhan. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusiasi dengan adanya kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Satpel Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Yukky Rahmat Yunus mengapresiasi upaya Polres Sukabumi Kota untuk memudahkan pengaduan masyarakat melalui program Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota tersebut.

“Alhamdulilah, pada saat ini, komunitas maupun masyarakat pengguna jasa transportasi dan keluarga besar Terminal Tipe A Kota Sukabumi dapat memberikan pesan dan saran mengenai berbagai permasalahan yang ada di terminal.

Khususnya, seperti yang tadi kita dengar bahwasanya tidak adanya fungsi terminal yang utuh, maksudnya tidak ada moda transportasi lagi, cuma ada bis, tidak ada angkot dan lain-lain,” ungkap Yukky.

Secara pribadi dan keluarga besar, sambung Yukky, kegiatan seperti ini perlu digalakan sehingga keluhan maupun saran masyarakat bisa tertampung. “Jadi banyak teman-man maupun masyarakat di sini yang bisa berkeluh kesah dengan bapak Kapolres mengenai permasalahan apa saja yang ada di terminal ini,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *