BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Petugas Gabungan Cek Lokasi Kapal  Nazi Karam di Pantai Cibangban

SUKABUMI – Media sosial Facebook kembali dihebohkan dengan penampakan benda mirip kapal karam yang terekam citra satelit google maps di antara laut Pantai Cikembang dan Pantai Cibangban, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok.

Untuk memastikan keberadaan kapal tersebut, Kantor Unit Penyelenggaran Pelabuhan (UPP) Kelas III/Syahbandar Palabuhanratu, mendatangi lokasi pantai Cikembang, Minggu (21/6).

Selain itu, Satpolair Palabuhanratu juga melakukan pengecekan berkaitan adanya informasi tersebut yang diikuti sejumlah personil dari Satpolair, Unit Intel Lanal Bandung dan personil Sarda.

Penampakan Kapal Karam di Pantai Cibangban Sukabumi di Google Maps

Kepala Kantor UPP Syahbandar Palabuhanratu, Fatah Yasin mengatakan, pihaknya mendatangi lokasi pantai Cikembang untuk mengumpulkan informasi dari warga sekitar, terutama nelayan.

“Memang informasinya sudah ramai. Tetapi belum bisa dipertanggungjawabkan, kita masih menunggu dari angkatan laut mengenai kebenarannya,” kata Fatah kepada Radar Sukabumi, Minggu (21/6).

Untuk lebih memastikan keberadaan kapal tersebut, pihaknya berencana akan melakukan penyelaman ke dasar laut yang diduga ada kapal karam tersebut.

“Rencananya besok kita akan nyelam ke dasar laut, kalau memang memungkinkan, nanti sore kita rapat dulu,” paparnya.

Salah seorang nelayan Cikembang, Jaka (38) alias Bah Goong mengatakan, keberadaan bangkai kapal tersebut sudah ada sejak puluhan, bahkan ratusan tahun lalu.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button