BERITA UTAMAHukum & Kriminal Kab

Pembunuh Egi Didakwa Pasal 340

CIBADAK – FA alias Opik (20) dan RF alias Rigan (23), terdakwa pembunuhan Egi Adi Wiguna alias Begot (28) diancam hukuman 20 tahun penjara. Jaksa Penuntut Umum mendakwa keduanya dengan pasal 340 KUHP jo 55 ayat (1) tentang Pembunuhan Berencana.

Berita Terkait

Penitera pengganti Pengadilan Negeri (PN) Cibadak Kabupaten Sukabumi, Yayan Mulyana menjelaskan, berdasarkan berkas perkara nomor 19/Pid.B/2018/PN Cibadak tanggal 12 Januari 2018, kedua terdakwa dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi selama 20 tahun penjara.

Hal itu mengingat, dari motiv kedua terdakwa terdpat unsur perencanaan. “Kedua terdakwa dianggap terbukti melakukan pembunuhan berencana sehingga dikenakan pasal 340 KUHP jo 55 ayat (1),” jelasnya setelah persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan di PN Cibadak, Senin (5/3).

Dalam sidang yang dipimpin Selamet, Zulkarnaen dan Rio Barten ini menyebutkan, dua unit mobil yang menjadi barang bukti dikembalikan kepada pemiliknya. Sedangkan, pedang dan pisau yang digunakan pelaku untuk membunuh korban disita dan akan dimusnahkan. “Pada tuntutan pidana yang disampaikan JPU, setelah perkara selesai kedua mobil akan dikembalikan kepada kepemiliknya,” sebutnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button