BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Pembangunan Doble Track, 300 KK Harus Hengkang

“Beberapa waktu lalu dari provinsi sudah ada yang ke sini (Cicurug) untuk melakukan pengecekan. Alhamdulillah warga sudah setuju di relokasi, sehingga secepatnya pembangunan bisa direalisasikan,” imbuh Agung.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa yang juga menjadi ketua tim terpadu mengungkapkan, proses pembebasan lahan harus segera diselesaikan guna menghindari adanya provokasi yang akan mengganggu pembangunan. Menurutnya, salah satu persyaratan untuk melakukan pembayaran pembebasan lahan adalah adanya ketetapan Gubernur.

Karena itu, pihaknya menargetkan penetapan tersebut akan selesai pekan ini, agar pembayaran dapat langsung diserahkan pada 514 keluarga terdampak. “Atas laporan tim terpadu, Alhamdulillah masyarakat sudah setuju,” kata Iwa.

Dia menambahkan, salah satu persyaratan untuk melakukan pembayaran pembebasan lahan adalah adanya penetapan Gubernur. Sementara, targetnya di minggu ini sudah bisa selesai. Sehingga minggu depan pembayaran sudah diserahkan pada masyarakat. Pentingnya pembangunan jalur ganda kereta api ini sebagai program strategis nasional.

Proyek itu, bukan hanya merealisasikan arahan dari Presiden RI, melainkan juga menyediakan sarana transportasi orang dan barang di daerah Cicurug hingga Cigombong. Kemudahan dan percepatan transportasi barang dan orang ini, dapat berdampak signifikan pada peningkatan ekonomi masyarakat Cicurug dan Cigombong.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button