Nangis Hingga Ngompol Warnai Hari Pertama Sekolah

SUKABUMI – Hari libur panjang sekolah telah usai. Kini, saatnya para siswa memulai lagi aktivitas belajarnya. Hari pertama bagi para siswa baru khususnya tingkat SD, selalu menjadi momen menarik. Karena, merka akan memulai masuk di dunia baru.

Meski pernah berpengalaman saat masuk ke sekolah TK dulu, namun tak sedikit pula ada anak-anak yang masih takut dan tidak percaya diri saat masuk ke ruang kelas di sekolah dasar hingga harus didampingi orang tuanya. Seperti pemandangan hari pertama masuk sekolah, di SDN CBM Suryakencana Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Dimana, terlihat para siswa baru yang duduk dibangku kelas I ini menangis saat berada diruang kelas bahkan ada yang sampai mengompol. Bahkan, ada pula siswa yang tak mau ikut belajar jika tak didampingi orang tuanya dikelas. Meski hari pertama orang tua diwajibkan untuk mengantarkan anaknya ke sekolah, namun saat berada di ruang kelas para orang tua hanya boleh berada di luar ruangan.

Seperti salah satu orang tua siswa Andres (33) mengatakan, ia sempat khawatir dengan anaknya yang sempat menagis di hari pertama sekolah. Namun, ia mengurungkan niatnya untuk menemani anak pertamanya tersebut berada di dalam kelas, lantaran ingin melatih anaknya lebih mandiri dan percaya diri.

“Tadi sempat nangis pas ditinggal ke ruangan, katanya takut enggak ada yang kenal. Tetapi waktu ada guru, biasa lagi. Yah mungkin untuk satu minggu ini bakal terus antar anak ke sekolah,” ucapnya

Sementara itu, Wakil Kesiswaan SDN CBM Suryakencana Kota Sukabumi Usep Bagja mengatakan, pemandangan ini merupakan hal yang biasa terjadi saat pertama masuk sekolah. Untuk itu, selama satu pekan, pihaknya akan melakukan pengenalan lingkungan dan di buka bagi orang tua pengantar sampai sekolah untuk adaptasi terutama kelas 1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.