Masih Ingat Guru Susan, Simak Pesan Beliau Tentang Vaksin

  • Whatsapp
Kondisi kesehatan guru honorer SMAN 1 Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Susan Antela mulai membaik pasca viral karena mengalami kelumpuhan dan gangguan penglihatan usai divaksin.

SUKABUMI – Susan Antela guru honorer SMAN 1 Cisolok Kabupaten Sukabumi yang sempat menggemparkan media sosial lantaran mengalami lumpuh dan gangguan penglihatan usai divaksin dosis kedua beberapa bulan lalu, kini kondisinya mulai membaik. Guru seni dan budaya ini, divonis mengalami Guillain-Barre Syndrome (GBS).

Susan mengaku, meskipun kondisinya belum sembuh total, namun saat ini lebih sehat dibandingkan dengan sebelumya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah. Pulih total belum. Kondisi sekarang kalau berjalan sudah normal, tapi jika berdiri masih dipapah (dibantu). Penglihatan sudah jelas, tetapi tidak senormal biasanya, dan bicara sudah lancar meskipun harus pelan,” ujar Susan.

Susan saat ini masih harus rutin memeriksa kesehatannya ke RS Sekarwangi dan Palabuhanratu. Ia juga berkeinginan agar cepat bisa kemabli mengajar, bertemu anak didiknya lagi di sekolah.

“Alhamdulillah ini berkat (doa) semuanya. Sekarang masih rutin (cek kesehatan) ke RS Palabuhanratu dan RS Sekarwangi. Keinginan mengajar sudah menggebu-gebu. Anak-anak juga sudah pada nanyain,” paparnya.

Kondisi terkini Susan pertama kali mencuat di berbagai WhatsApp Grup (WAG) dengan unggahan videonya. Dalam video tersebut, Susan berpesan agar tidak takut untuk divaksin Covid-19.

“Assalamuallaikum, masyarakat semuanya dengan kondisi Covid sekarang jangan takut untuk melakukan vaksin, karena pemerintah tahu yang terbaik untuk kita semua. Untuk apa, ya untuk kembali normal lagi seperti sedia kala,” ucap Susan dalam video itu.

Kondisi Susan Antela, Guru Honorer SMAN 1 Cisolok setelah divaksin Covid-19 di Puskesmas Cisolok.

Pos terkait