Lima Kursi ‘Panas’ Pimpinan JPT Kota Sukabumi Dilelang

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi kembali melelang lima kursi Jabatan Tinggi (JPT) Pratama. Yang dilelang adalah pimpinan Inspektur, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Kepala BKPSDM, Kepala BPKD dan Kepala Diskoperindag UMKM.

Kepada Radar Sukabumi, Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi Taufik Hidayah menjelaskan, lelang JPT Pertama dilakukan karena kelima Pimpinan di SKPD tersebut kosong. Sehingga, sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku Pemerintah Kota Sukabumi kembali melakukan lelang JPT Pertama.

Bacaan Lainnya

“Ada lima jabatan JPT Pertama yang dilelangkan, karena kelima pimpinan pada SKPD itu kosong. Sebenarnya, terdapat delapan pimpinan JPT yang kosong, tapi pelelangan dilakukan dua gelombang karena alasan teknis,” jelas Taufik kepada Radar Sukabumi.

Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah

Untuk pendaftaran peserta lelang JPT Pertama, bisa dilakukan mulai 4 sampai 20 Maret. Kemudian, seluruh tahapan seleksi dijadwalkan akan berakhir pada 28 April mendatang.

“Kami mengundang, kepada seluruh ASN untuk ikut dalam seleksi JPT Pertama. Pendaftaran bisa mulai dilakukan mulai 4 Maret,” sebutnya.

Adapun persyaratannya, lanjut Taufik, terbagi kedalam dua jenis persyaratan. Mulai dari persyaratan secara umum dan persyaratan secara khusus. Namun begitu pada intinya, ASN calon peserta sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional ahli madya paling singkat dua tahun.

“Kemudian, syarat khususnya menduduki jabatan administrator atau eselon III b paling singkat tiga tahun dan memiliki pangkat atau golongan minimal pembina IVa dan berusia paling maksimal 56 tahun,” sebutnya.

Sedangkan, untuk lelang JPT Pertama tahap kedua, untuk pimpinan di Dinas Kesehatan, Bappeda dan Diskominfo direncanakan dilakukan pada Juni mendatang.

“Tahap kedua direncanakan pada Juni mendatang, semoga saja berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.