SMKN 2 Ekspos Empat Produk Unggulan, Gaet Siswa Baru di Expo Pendidikan

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengunjungi stand pelajar SMKN 2 Kota Sukabumi dalam Expo Pendidikan di Gedung Juang Kota Sukabumi.

SUKABUMI – SMKN 2 Kota Sukabumi tunjukkan empat produk unggulan dalam Expo Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta dan Negeri Sukabumi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Selasa-Kamis (3-5/3).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMKN 2 Kota Sukabumi Slamet Widodo mengatakan, banyak produk unggulan yang dimiliki SMKN 2. Empat diantaranya adalah adalah Smart Home, Smart Feeder (Pakan ikan otomatis), dan dua aplikasi yakni Qesekull dan Kemboja Sari.

Bacaan Lainnya

“Semua produk unggulan karya SMKN 2 Kota Sukabumi ini harus diketahui masyarakat khususnya para pelajar SMP kelas IX di Sukabumi,” ujar Slamet Widodo kepada Radar Sukabumi, Rabu (4/3).

Hal itu dinilai pria yang akrab disapa Dodo sebagai langkah penting, karena baik SMKN 2 memiliki banyak karya (Life skill) .

“Potensinya ada, karyanya pun ada. Untuk itu semuanya keunggulan yang dimiliki SMKN 2 wajid diketahui masyarakat,” tuturnya.

Tidak hanya itu, ajang expo ini juga menjadi salah satu upaya mempromosikan SMKN 2 Kota Sukabumi kepada para pelajar SMP yang hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Siswa kelas IX kan akan melanjutkan ke jenjang SMA/SMK, jadi dengan adanya expo ini mereka bisa memilih SMKN 2,” harapnya.

Expo Pendidikan merupakan salah satu program Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Sukabumi, dan FKKS untuk meningkatkan animo siswa baru untuk bersekolah ke SMK.

“Iya saat ini animo masyarakat terhadap SMK menurun, berkat adanya Expo Pendidikan animo masyarakat khususnya lulusan SMP yang akan melanjutkan ke jengjang berikutnya seperti SMK meningkat sekitar 70 persen,” paparnya.

Expo dibuka langsung Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, dihadiri Ketua FKKS SMK Swasta Kota Sukabumi Budi Supriyadi, dan Kadis P dan K Kota Sukabumi.

Adapun peserta yang hadir dari Expo Pendidikan ini adalah SMK se-Kota Sukabumi kurang lebih sekitar 29 SMK.
Di mana dari jumlah itu terdapat empat SMK negeri dan sisanya adalah SMK swasta.

“Alhamdulillah di hari yang kedua ini berjalan dengan lancar, yang kita undang itu seluruh SMP swasta dan negeri di Kota Sukabumi,” kata Diyanto sebagai Ketua Panitia Expo Pendidikan Sukabumi.

Dia juga berharap terjadi lonjakan penerimaan siswa baru SMK di Sukabumi.(cr1/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *