Lalat Serang Kota Sukabumi

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com LEMBURSITU– Dalam kurun waktu tiga hari ini, warga di tiga ke RW an di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu dibuat resah oleh serangan lalat yang diduga bersumber dari peternakan ayam daging yang tidak jauh dari pemukiman warga tersebut.

Hoerudin (40), Warga Cikundul Girang warga RW 07, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu mengaku, cukup resah dengan serangan lalat tersebut. Menurutnya, lalat yang diduga bersumber dari peternakan yang hanya berjarak 100 meter dari pemukimannya ini menyerang pemukiman warga.

Bacaan Lainnya

“Sudah hampir tiga hari ini pak, kami diserang lalat. Lalat itu, nyerang makanan, jajanan warung dan lainnya sehingga cukup membuat resah,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/10).

Serangan lalat itu, lanjut Hoer, selalu terjadi saat peternakan masuk pada masa panen dan terkesan tidak ada penyelesaian selama belasan tahun ini. Dirinya mengkhawatirkan, lalat tersebut bisa mengganggu kesehatan masyarakat.

“Sebenarnya yang kami takutkan itu penyakit yang dibawa lalat ini yang hinggap ke makanan maupun ke jajanan, kami meminta agar pemerintah dapat segera melakukan tindakan supaya serangan lalat itu tidak berlanjut,” pintanya.

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *